Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Syarat dan Cara Buka Rekening Tabungan Haji lewat BSI Mobile

JAKARTA, KOMPAS.com – Berangkat ke tanah suci dan melaksanakan ibadah haji adalah impian setiap muslim di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Namun, banyak yang merasa tidak mampu untuk menunaikannya, karena terganjal biaya haji yang mahal.

Padahal, kendala tersebut bisa diatasi dengan membuka tabungan haji lebih awal. Saat ini, sejumlah bank telah menyediakan layanan pembukaan tabungan haji. Salah satunya adalah PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau Bank BSI.

Lalu bagaimana cara buka rekening tabungan haji lewat Bank BSI?

Nasabah yang ingin membuka tabungan haji di Bank BSI, kini sudah bisa melakukannya secara online melalui aplikasi BSI Mobile. Artinya, nasabah tidak perlu repot datang ke kantor cabang BSI terdekat untuk mengakses layanan ini.

Adapun produk tabungan haji yang disediakan oleh Bank BSI ada dua yaitu Tabungan Haji Indonesia dan Tabungan Haji Muda Indonesia.

Tabungan Haji Indonesia adalah produk yang diperuntukan bagi nasabah berumur minimal atau di atas 17 tahun atau sudah menikah dan berminat menunaikan ibadah haji.

Sedangkan Tabungan Haji Muda Indonesia adalah produk yang dikhususkan bagi nasabah berumur di bawah 17 tahun dan berminat menunaikan ibadah haji.

Dengan membuka tabungan haji lewat BSI, nasabah cukup melakukan setoran awal tabungan senilai Rp 100.000 untuk merencanakan ibadah haji sejak dini. Lalu setoran selanjutnya minimal Rp 10.000.

Cara buka rekening tabungan haji lewat BSI Mobile

Berikut langkah-langkah atau cara membuka rekening tabungan haji secara online lewat BSI Mobile:

Syarat dan ketentuan pembukaan rekening tabungan haji di Bank BSI

Dikutip dari laman www.bankbsi.co.id, berikut ketentuan umum dan syarat pembukaan rekening tabungan haji di Bank BSI:

Nah, itulah informasi seputar cara membuka tabungan haji secara online lewat aplikasi BSI Mobile. Bagi Anda yang ingin buka tabungan haji di Bank BSI, pastikan sudah memahami syarat dan ketentuannya. 

https://money.kompas.com/read/2022/05/03/070000626/syarat-dan-cara-buka-rekening-tabungan-haji-lewat-bsi-mobile

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke