Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ditopang Proyek LRT, Laba Adhi Commuter Naik 185 Persen Kuartal I 2022

Direktur Utama ADCP, Rizkan Firman mengatakan pertumbuhan laba sepanjang tiga bulan pertama tahun ini didorong oleh kenaikan marketing sales perseroan yang naik 192,58 persen yoy menjadi Rp 342,46 miliar pada Maret 2022 dari Rp 177,83 miliar.

“Kami bersyukur dengan perolehan kinerja Januari hingga Maret tahun ini, kendati masih periode awal tahun di mana umumnya penjualan properti belum cukup ramai tetapi ADCP berhasil meraih pertumbuhan laba YoY lebih dari 100 persen,” kata Rizkan melalui siaran pers, akhir pekan lalu.

Adapun tiga proyek penopang pertumbuhan penjualan yakni LRT City Tebet sebesar 22,6 persen, Adhi City Sentul 21,7 persen, dan LRT City Jatibening 9 persen.

Seiring dengan pertumbuhan laba dan penjualan, Rizkan menyebutkan pendapatan usaha juga meningkat 77 persen yoy menjadi Rp 187,36 miliar dibanding periode yang sama tahun lalu Rp 105,61 miliar.

Pendapatan usaha perseroan juga turut meningkat didorong oleh serah terima proyek ke konsumen meliputi LRT City Bekasi- Eastern Green, LRT City Sentul, LRT City Jatibening, reccuring income hotel dan dua project baru yang sudah bisa diterimakan pada fase ini yaitu Cisauk Point- Member of LRT City dan Adhi City Sentul.

Tahun ini perseroan tetap berfokus pada penyelesaian proyek dan pengembangan komersial area di setiap lokasi proyek yang diharapkan menjadi destinasi wisata tempat bersantai, wisata belanja atau kuliner, dan menikmati suasana perkotaan.

“Perolehan kinerja pada awal tahun ini menjadikan perseroan semakin optimis untuk mencapai pertumbuhan marketing sales yang ditargetkan naik sebesar 103 persen secara YoY pada periode 2022 ini,” ujar Rizkan.

Selain itu, demi memperkuat komitmen sebagai pengembang hunian berbasis TOD, di kuartal I ini perseroan juga berkerja sama dengan berbagai mitra strategis seperti East Japan Railway Trading, Co. Ltd., (EJRT) berupa knowledge sharing terkait infrakstuktur kawasan berkonsep TOD, bekerja sama dengan Telkom dalam rangka digitalisasi teknologi dan layanan telekomunikasi di kawasan hunian.

“Kami akan fokus pada penyelesaian proyek dan pengembangan kawasan, bekerjasama dengan berbagai mitra strategis untuk memperkuat komitmen perseroan dalam mengembangkan bisnis hunian TOD dan kami optimistis perseroan siap menyambut momentum beroperasinya LRT secara komersial di kuartal tiga tahun ini,” tutup Rizkan.

https://money.kompas.com/read/2022/05/03/090000926/ditopang-proyek-lrt-laba-adhi-commuter-naik-185-persen-kuartal-i-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke