Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ikut Wall Street, Harga Bitcoin Ambles 8,3 Persen, Cek Harga Kripto Hari Ini

Nilai mata uang kripto paling redup adalah Cardano (ADA) yang ambles 14,34 persen pada level 9,78 dollar AS. Diikuti oleh Polkadot (DOT) di level 14,4 dollar AS atau terperosok 11,7 persen. Selanjutnya, Solana (SOL) di posisi 83,6 dollar AS atau melemah 10,7 persen.

Pelemahan juga terjadi pada Bitcoin (BTC) yang terjun 8,3 persen pada level 36.325 dollar AS. Kemudian, Ethereum (ETH) yang berada di level 2.731 dollar AS atau turun 7,14 persen. Dilanjutkan oleh Binance Exchange (BNB) yang terkoreksi 6,9 persen pada level 375,8 dollar AS.

Aset kripto berlogo anjing, Dogecoin atau DOGE juga melemah 6,7 persen di level 0,12 dollar AS, dan disusul oleh Terra (LUNA) di level 81,61 dollar AS, atau melemah 5,06 persen.

Pagi ini Tether (USDT) dan USD Coin (USDC) kompak melemah masing – masing naik 0,01 persen di posisi 1 dollar AS dan 0,9 dollar AS. Sebagai informasi USDT dan USDC merupakan mata uang kripto golongan stable coin atau jenis mata uang kripto yang dibuat untuk menawarkan harga yang stabil terhadap dollar AS.

Mengutip Coindesk, perdagangan kripto di hari Kamis dilanda kekhawatiran, setelah saham – saham AS pada perdagangan di Wall Street turun tajam. Ada potensi risk-off yang terjadi di antara pelaku pasar dan mendorong perubahan harga jangka pendek.

Bitcoin sebagai aset kripto terbesar di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar, sempat turun sebanyak 10 persen, sekaligus membalikkan kenaikan hari Rabu menuju 40.000 dollar AS. Penurunan Kamis adalah penurunan harga terbesar dalam dua bulan terakhir.

“Walau demikian penurunan volume penjualan Bitcoin tidak terlalu ekstrem dibandingkan dengan penurunan harga sebelumnya. Itu menunjukkan penurunan lebih lanjut mungkin terjadi. Indikator teknis menunjukkan penurunan lebih lanjut menuju zona support 30.000 sampai dengan 32.000 dollar AS,” seperti dikutip dari Coindesk.

Disclaimer: Artikel ini bukan untuk mengajak membeli atau menjual mata uang kripto. Kompas.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang timbul. Keputusan investasi ada di tangan Investor. Pelajari dengan teliti sebelum membeli/menjual mata uang kripto.

https://money.kompas.com/read/2022/05/06/085001626/ikut-wall-street-harga-bitcoin-ambles-83-persen-cek-harga-kripto-hari-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke