Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Top Up DANA lewat ATM BRI, BCA, BNI, Mandiri hingga BTN

JAKARTA, KOMPAS.com – Cara top up DANA bisa dilakukan dengan berbagai metode. Salah satunya top up DANA melalui mesin ATM berbagai bank, seperti BRI, BCA, Mandiri, BNI, BTN, CIMB Niaga, dan lainnya.

Untuk melakukan top up DANA, pengguna hanya perlu menyiapkan kartu debit dan nomor virtual account, lalu mengikuti petunjuk yang tersedia pada aplikasi DANA. Nantinya saldo DANA akan terisi jika semua tahapan telah dilakukan.

Cara top up DANA lewat ATM pun cukup mudah dan praktis. Proses top up DANA di mesin ATM hanya membutuhkan waktu sekitar 2 menit saja.

Sebagaimana diketahui, DANA merupakan salah satu e-wallet yang banyak digunakan. Dompet digital yang dikelola PT Espay Debit Indonesia Koe ini menyediakan banyak kemudahan transaksi nontunai bagi penggunanya, termasuk dalam hal cara top up DANA.

Pengisian saldo DANA atau top up DANA sendiri diperlukan jika pengguna ingin menggunakan aplikasi ini dalam melakukan transaksi nontunai dan nonkartu.

Dengan aplikasi DANA, pengguna bisa membeli pulsa atau paket data, membayar tagihan, membeli tiket, hingga membayar transaksi di merchant yang sudah bekerja sama.

Lalu bagaimana cara top up DANA lewat ATM? Simak penjelasannya berikut ini

Cara top up DANA via ATM

1. Top up DANA lewat ATM BRI

Sebelum melakukan cara top up DANA lewat ATM BRI, pastikan Anda sudah menyiapkan nomor Virtual Account. Nomor Virtual Account muncul di aplikasi DANA pada menu 'Isi Saldo' dan pilih logo 'BRI' di bagian Transfer Bank.

Adapun kode BRIVA untuk top up DANA adalah (88810) + nomor handphone terdaftar. Misalnya 88810 08125642312. Berikut cara top up DANA lewat ATM BRI:

Sebagai catatan, pengguna yang belum upgrade akun premium, jumlah maksimal top up DANA adalah Rp 2 juta.

Sedangkan untuk akun premium, jumlah maksimal top up DANA menjadi Rp 10 juta. Adapun minimal top up DANA lewat ATM adalah Rp 10.000.

Untuk diketahui, DANA memiliki layanan kirim dan minta saldo antar pengguna hingga 10 kali gratis transfer ke seluruh bank. Jika kuota habis, akan dikenakan biaya admin sebesar Rp4.500 per transaksi.

Demikian informasi seputar cara top up DANA lewat ATM BRI, BCA, BNI, Mandiri hingga BTN secara mudah dan praktis. Bagi Anda yang belum memiliki rekening bank, top up DANA di Alfamart, Alfamidi, dan Indomaret bisa menjadi pilihan.

https://money.kompas.com/read/2022/05/07/221604326/cara-top-up-dana-lewat-atm-bri-bca-bni-mandiri-hingga-btn

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke