Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Kode Transfer BRI dan Kode Bank Lainnya di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com – Kode bank seringkali dibutuhkan saat melakukan transaksi transfer antarbank di ATM. Salah satu bank yang sering menjadi tujuan transfer antarbank adalah bank BRI. Berapa kode bank BRI (kode transfer BRI)?

Kode bank BRI (kode transfer BRI) untuk keperluan transfer adalah 002. Kode ini harus dimasukan bersama nomor rekening BRI yang menjadi tujuan transfer.

Diketahui, kode bank merupakan 3 nomor unik yang digunakan ketika melakukan transfer antarbank. Setiap bank memiliki kode bank masing-masing.

Sebagai contoh, kode bank BRI atau kode transfer BRI adalah 002. Sedangkan kode bank BCA atau kode transfer BCA adalah 014, kode bank BNI yaitu 009, kode bank Mandiri yaitu 008, dan seterusnya.

Kode bank BRI ini menjadi identifikasi dari bank yang bersangkutan. Kode bank BRI tentu perlu diketahui nasabah bank lain yang ingin melakukan transfer antarbank.

Selain di ATM, kode Bank BRI juga terkadang diperlukan saat melakukan pembayaran atau transaksi jual beli online.

Beberapa transaksi biasanya mengharuskan untuk melakukan pembayaran lewat transfer ke bank berbeda atau tidak sama dengan rekening bank milik penggunanya.

Untuk transfer antarbank dengan tujuan nomor rekening bank BRI, maka harus mengetahui berapa kode Bank BRI (kode transfer BRI).

Kode bank BRI dan bank lainnya

Dikutip dari pemberitaan Kompas.com sebelumnya, berikut daftar kode bank BRI (kode transfer BRI) dan bank lainnya untuk keperluan transfer antarbank:

Cara transfer antarbank di ATM

Agar lebih mudah, berikut ini adalah cara transfer antarbank di ATM dengan menggunakan kode bank BRI (kode transfer BRI). Misalnya, Anda nasabah bank BNI yang ingin melakukan transfer ke rekening bank BRI. Simak langkah-langkahnya:

Demikian informasi seputar kode bank BRI (kode transfer bank BRI) dan bank lainnya di Indonesia untuk keperluan transfer antarbank.

https://money.kompas.com/read/2022/05/07/232322926/ini-kode-transfer-bri-dan-kode-bank-lainnya-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke