Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Investree Akuisisi 18,4 Persen Saham Bank Amar dari Tolaram Group

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan induk platform pinjaman teknologi finansial Asia Tenggara, Investree Singapore Pte Ltd resmi mengakuisisi 18,4 persen saham PT Bank Amar Indonesia Tbk dari Tolaram Group Inc.

CEO Investree Adrian Gunadi mengatakan, pihaknya sangat antusias dengan besarnya potensi pasar perbankan Indonesia serta peluang untuk mendorong inklusi keuangan di Tanah Air.

Selain itu, Investree Group yang beroperasi di Indonesia di bawah PT Investree Radhika Jaya (Ïnvestree), disebut berkomitmen untuk memperluas akses layanan keuangan bagi UMKM melalui solusi perbankan digital.

"Dengan mengakuisisi saham minoritas yang signifikan di Amar Bank, Investree Group percaya bahwa upayanya untuk meningkatkan inklusi keuangan dapat dipercepat," ujar Adrian, dalam keterangannya, Rabu (11/5/2022).

Melalui sinergi dengan Bank Amar, Adrian menambah, Investree bermaksud untuk mengembangkan  produk-produk pembiayaan dan menawarkan solusi bisnis digital yang lebih luas.

"Inisiatif ini merupakan bagian untuk menciptakan lintas kolaborasi yang kohesif antara fintech dan perbankan serta bersama-sama melakukan inovasi produk, menyediakan layanan pembiayaan digital dan solusi bisnis yang lebih terintegrasi," tuturnya.

Sementara itu, Presiden Direktur Bank Amar, Vishal Tulsian mengatakan, transaksi akuisisi saham oleh Investree merupakan langkah ke depan yang signifikan bagi Amar Bank, di mana aksi korporasi tersebut rencananya untuk mengembangkan produk digital.

"Keterlibatan dan keahlian Investree akan memungkinkan kami untuk memperkenalkan produk baru yang lebih baik untuk UMKM di Indonesia, bersama dengan produk pinjaman digital unggulan kami, Tunaiku dan mobile-only bank, Senyumku," ucap dia.

https://money.kompas.com/read/2022/05/11/111500826/investree-akuisisi-18-4-persen-saham-bank-amar-dari-tolaram-group

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke