Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jokowi: Elon Musk Sangat Tertarik Datang ke Indonesia

Dalam pertemuan itu, Jokowi mengundang Elon Musk untuk datang ke Indonesia.

"Saya kira, dia sangat tertarik sekali untuk segera datang ke Indonesia dan tadi saya sudah sampaikan untuk bisa datang di Indonesia," kata Jokowi dikutip dari laman Sekretariat Kabinet, Minggu (15/5/2022).

Merespons ajakan Jokowi, Elon Musk mengatakan akan berkunjung ke Tanah Air pada November tahun ini.

"Mudah-mudahan di bulan November, terima kasih atas undangannya," ucap Elon kepada Jokowi.

Selama kurang lebih 1 jam, Jokowi bertemu dengan orang terkaya di dunia itu. Selain berdiskusi, Presiden diajak berkeliling melihat fasilitas produksi Space X.

Jokowi mengatakan kunjungannya ke Boca Chica dilakukan setelah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan berbicara dengan Elon beberapa waktu lalu.

"Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi, dan sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang," ucapnya.

Sebelumnya, Juru Bicara Menko Marves Jodi Mahardi mengatakan bahwa Elon Musk telah mengirimkan timnya ke Indonesia. Menurut Jodi, hal itu dilakukan setelah Luhut menawarkan nikel Indonesia ke Elon.

Hal tersebut untuk memenuhi bahan baku pengembangan kendaraan berbasis listrik atau electric vehicle (EV) yang menjadi produk andalan Tesla.

"Sebagai follow up, Tesla sudah mengirimkan enam orang tim dari Tesla yang berkunjung ke Indonesia dan melakukan pembahasan-pembahasan yang terkait," kata Jodi.

https://money.kompas.com/read/2022/05/15/120000226/jokowi--elon-musk-sangat-tertarik-datang-ke-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke