Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Berapa Hadiah Uang yang Didapat Pemain India dari Thomas Cup?

KOMPAS.com - Tim bulutangkis India mengukir sejarah menjadi juara Thomas Cup untuk kali pertama, pada Minggu (15/5/2022), setelah secara mengejutkan menumbangkan tim Indonesia dengan skor telak 3-0 di partai final di Bangkok, Thailand.

India sendiri merupakan negara yang nyaris sama sekali tak diunggulkan di setiap turnamen badminton. Terlebih, negara ini tak memiliki tradisi badminton.

Setali tiga uang, badminton bukan pula olahraga yang paling populer di masyarakat India. Karena masyarakatnya lebih menggilai kriket.

Hadiah Thomas Cup

Sebagai kompetisi badminton beregu paling bergengsi di dunia, hadiah yang didapat para pemenangan Thomas Cup sendiri terbilang cukup besar.

Dikutip dari myKhel, total keseluruhan hadiah Thomas Cup adalah sebesar 1 juta dollar AS. Hadiah ini dibagi untuk beberapa pertandingan, baik pertandingan tunggal maupun ganda.

Sementara untuk pihak pemenang di final, berhak mendapatkan mendapatkan porsi total hadiah uang paling besar.

Sehingga, untuk tim yang menjuarai Thomas Cup, setiap atlet akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar 120.000 dollar AS atau sekitar Rp 1,75 miliar (kurs Rp 14.600).

Tambahan bonus

Selain hadiah dari panitia penyelenggara, pemenang Thomas Cup tentunya bakal mendapatkan hadiah bonus dari negaranya. Di Indonesia sendiri, cukup lazim atlet juga mendapatkan hadiah yang diberikan perusahaan swasta maupun perorangan.

Dilansir dari NDTV, Presiden Asosiasi Bulutangkis India Himanta Biswa Sarma menyatakan setiap atlet yang berlaga di Thomas Cup akan mendapatkan 1 Crore India. Sementara untuk para staf pendukung pemain, akan diguyur bonus masing-masing 20 Lakh per orang.

"Momen yang membanggakan bagi setiap orang India. Untuk merayakan peristiwa penting ini, atas nama negara yang berterima kasih, Asosiasi Bulu Tangkis India dengan terhormat mengumumkan hadiah uang sebesar 1 Crore untuk para pemain kami dan 20 lakh untuk staf pendukung kami," kata Sarma.

https://money.kompas.com/read/2022/05/17/185324426/berapa-hadiah-uang-yang-didapat-pemain-india-dari-thomas-cup

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke