Salin Artikel

Harga Bitcoin dkk Turun, Cek Harga Kripto Hari Ini

Nilai mata uang kripto paling redup adalah Avalanche (AVAX) yang turun 11,06 persen pada level 30,68 dollar AS. Dilanjutkan oleh Polkadot (DOT) yang turun 10,8 persen pada posisi 9,8 dollar AS, dan Solana (SOL) pada posisi 51,12 dollar AS atau melemah 9,7 persen.

Pelemahan kripto juga terjadi pada Cardano (ADA) yang ambles 8,6 persen menjadi 0,52 dollar AS. Ethereum (ETH) juga terjun 5,8 persen di level 1.959, dan Dogecoin (DOGE) pada posisi 0,08 dollar AS atau melemah 5,4 persen.

Aset kripto terbesar berdasarkan kapitalisasi, yakni Bitcoin (BTC) turun 3,6 persen pada level 29.119 dollar AS. Dilanjutkan oleh Binance Exchange (BNB) pada level 293,89 dollar AS atau melemah 3,4 persen.

Pagi ini Tether (USDT) dan USD Coin (USDC) turun 0,01 persen masing-masing pada level 0,9 dollar AS, dan 1 dollar AS. Sebagai informasi, USDT dan USDC merupakan mata uang kripto golongan stable coin atau jenis mata uang kripto yang dibuat untuk menawarkan harga yang stabil terhadap dollar AS.

Mengutip Coindesk, Bitcoin turun hampir 3 persen dari posisi tertingginya dalam 24 jam terakhir pada level 30.654. Penurunan ini, mengikuti penurunan yang terjadi di pasar saham AS, dimana Dow Jones Industrial Average turun lebih dari 1.200 poin, sementara Nasdaq dan S&P 500 turun lebih dari 4 persen.

“Aset kripto telah terjebak dalam kisaran perdagangan yang ketat selama beberapa hari terakhir, meskipun volatilitas tetap tinggi. Itu bisa meningkatkan risiko volatilitas harga yang lebih besar,” mengutip pernyataan dari Coindesk.

Volatilitas realisasi jangka pendek Bitcoin meningkat karena aset kripto tersebut tengah berjuang untuk mempertahankan level harga 30.000 dollar AS. Sementara itu, volatilitas berdasarkan ekspektasi pasar untuk pergerakan lebih dari satu minggu, bergerak lebih tinggi pada hari Rabu.

“Itu menunjukkan aksi harga tetap volatile, karena pasar bereaksi terhadap risiko makroekonomi dan gejolak di pasar stablecoin. Data pasar juga masih menunjukkan peningkatan permintaan untuk pedagang yang secara aktif melakukan lindung nilai terhadap risiko penurunan harga yang berkelanjutan,” tambah Coindesk.

Disclaimer: Artikel ini bukan untuk mengajak membeli atau menjual mata uang kripto. Kompas.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang timbul. Keputusan investasi ada di tangan Investor. Pelajari dengan teliti sebelum membeli/menjual mata uang kripto.

https://money.kompas.com/read/2022/05/19/071700326/harga-bitcoin-dkk-turun-cek-harga-kripto-hari-ini

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.