Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Aktivitas Belanja Online Kembali Naik, SiCepat Ekspres Catat 46 Persen Lonjakan Pengiriman Paket Lebaran

JAKARTA, KOMPAS.com - SiCepat Ekspres mencatatkan kenaikan pengiriman paket pada hari menjelang Idul Fitri periode 25 April-01 Mei 2022 sebesar 36 persen.

Kenaikan ini juga ditambah lonjakan volume paket sebesar 46 persen selama periode peak season Lebaran pada tanggal 3-9 Mei 2022.

CEO SiCepat Ekspres The Kim Hai mengatakan, lonjakan pengiriman paket lebaran didominasi oleh peningkatan kontribusi e-commerce sebesar 92 persen yang menandakan adanya kenaikan sebanyak 2 persen dari tahun sebelumnya.

"Hal ini juga didorong dengan kenaikan aktivitas belanja online masyarakat selama bulan Ramadhan 2022," ujarnya dalam siaran resminya dikutip Kompas.com, Kamis (19/5/2022).

Lebih lanjut The Kim Hai menuturkan, pencapaian lonjakan pengiriman paket Ramadhan ini menjadi catatan positif bagi SiCepat Ekspres dan para pelaku bisnis pasca pandemi.

Apalagi berdasarkan hasil survei oleh SurveySensum, masyarakat telah menyiapkan anggaran belanja Ramadhan 2022 sebesar Rp 6,9 juta atau 10 persen lebih tinggi dibanding Ramadhan 2020 saat pertama terjadi pandemi Covid-19.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pelanggan setia yang telah mempercayakan kami sebagai jasa pengiriman paket terutama menjelang Lebaran di tahun ini. Pencapaian ini turut memberi motivasi kepada SiCepat untuk terus meningkatkan pelayanan yang dapat memudahkan dan saling memberi keuntungan bagi Sahabat SiCepat," ungkapnya.

Selain itu, The Kim Hai juga menambahkan, pencapaian ini membuktikan bahwa tren belanja online masih terus meningkat dan berpotensi untuk terus bertumbuh.

Sementara itu, kenaikan jumlah pengiriman paket juga dipicu dengan hadirnya fitur request pickup dan layanan Sameday pada SiCepat Super Apps yang dapat diunduh melalui Play Store dan App Store.

SiCepat Super Apps menyediakan berbagai fitur seperti cek ongkir, order, produk dan layanan, donasi, serta informasi mengenai voucher diskon yang dapat dinikmati oleh seluruh pengguna.

https://money.kompas.com/read/2022/05/19/093900526/aktivitas-belanja-online-kembali-naik-sicepat-ekspres-catat-46-persen-lonjakan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke