Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bitcoin dkk Menguat, Cek Harga Kripto Hari Ini

Nilai mata uang kripto paling bersinar adalah Binance Exchange (BNB) yang melonjak 4,6 persen pada level 305,7 dollar AS. Disusul oleh Bitcoin (BTC) yang naik 4,12 persen pada posisi 30.189 dollar AS, dan ETH di level 2.012 atau menguat 3,2 persen.

Penguatan dilanjutkan oleh Polkadot (DOT) yang naik 2,6 persen pada posisi 9,94 dollar AS. Dogecoin (DOGE) di posisi 0,08 dollar AS atau menguat 1,8 persen, dan Solana (SOL) di level 51,53 dollar AS atau bertambah 1,2 persen.

Cardano atau ADA pagi ini juga berada di zona hijau dengan kenaikan 0,6 persen di level 0,52 dollar AS. Namun, Avalanche (AVAX) pagi ini merah di level 29,7 dollar AS atau turun 1,4 persen.

Pagi ini Tether (USDT) dan USD Coin (USDC) naik masing – masing 0,04 persen dan 0,03 persen, di posisi 0,9 dollar AS dan 1 dollar AS. Sebagai informasi, USDT dan USDC merupakan mata uang kripto golongan stable coin atau jenis mata uang kripto yang dibuat untuk menawarkan harga yang stabil terhadap dollar AS.

Mengutip Coindesk, sebagian besar aset kripto bergerak stabil bersamaan dengan saham, yang menunjukkan jeda pada sentimen bearish.

Saham – saham di Wall Street bergerak bervariasi, sementara aset safe haven emas menguat. Namun, dollar AS berbalik melemah setelah mencapai level tertinggi dalam empat tahun pada pekan lalu.

“Bitcoin telah mengungguli kripto lainnya selama beberapa bulan terakhir, yang menunjukkan selera pasar akan risiko yang lebih rendah. Bitcoin masih mendominasi kapitalisasi pasar dan terus melaju pekan ini,” seperti dikutip dari Coindesk.

Disclaimer: Artikel ini bukan untuk mengajak membeli atau menjual mata uang kripto. Kompas.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang timbul. Keputusan investasi ada di tangan Investor. Pelajari dengan teliti sebelum membeli/menjual mata uang kripto.

https://money.kompas.com/read/2022/05/20/074840626/bitcoin-dkk-menguat-cek-harga-kripto-hari-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke