Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Siap-siap, BUMN Bakal Tambah 2.300 Lowongan Kerja

Kementerian BUMN meluncurkan program magang bersertifikat. Rencananya, Kementerian BUMN bakal menambah 2.300 kuota rekrutmen di sejumlah perusahaan pelat merah.

Melansir akun Instagram @erickthohir, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan program magang sertifikat ini diluncurkan sebagai apresiasi atas animo yang luar biasadalam program Rekrutmen Bersama BUMN 2022. Program tersebut ditutup pada 25 April 2022 lalu.

"Tadi saya sudah minta kepada para direksi, akan ada 2.300 lagi yang saya beri kesempatan magang," kata Erick.

Dengan demikian, total orang yang akan bergabung dalam BUMN menjadi 5.000 orang. Rinciannya, lanjut Erick, 2.700 orang akan diterima melalui Rekrutmen Bersama BUMN 2022. Angka tersebut akan ditambah dengan 2.300 lowongan magang.

Dia juga bilang, pada 2022 ini BUMN membuka rekrutmen bersama lagi, Kementeriannya akan memprioritaskan peserta yang sudah pernah mendaftar.

Erick pun yakin, di antara sekian banyak peserta rekrutmen BUMN, kelak, akan ada yang menggantikan posisinya sebagai Menteri BUMN.

"Saya yakin, adik-adik semua adalah calon Insan BUMN dan calon pemimpin BUMN. Bukan mustahil juga ada yang akan berdiri di sini, di posisi saya sebagai Menteri BUMN," imbuh Erick.

Dalam kesempatan itu, Erick juga mengatakan, proses rekrutmen BUMN 2022 sangat transparan.

"Tidak ada yang namanya anak sultan, anak saya, tidak ada. Kita Transparan. Kalau budaya kita yang kita lakukan di awal saja sudah salah, bagaimana mau menata masa depan?" lanjut Erick.

Erick sempat mengemukakan pendapatnya tentang perusahaan BUMN yang negatif saat dia bekerja sebagai karyawan swasta.

"Saya merasa BUMN itu seperti menara gading. Tapi terus terang, saya berubah 100% ketika saya diberi amanah menjadi menteri BUMN. Saya lihat bagaimana banyaknya pekerjaan yang BUMN berikan, jauh lebih besar dari swasta melalui kontribusi program-program BUMN ," jelasnya. (Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie)

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Peminat Membludak, BUMN Bakal Buka 2.300 Lowongan Kerja Lagi

https://money.kompas.com/read/2022/05/20/154724326/siap-siap-bumn-bakal-tambah-2300-lowongan-kerja

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke