Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Permudah Warga Desa Berbelanja "Online", Dagangan Hadirkan Layanan "Same-Day Delivery"

Berangkat dari hal tersebut, startup Dagangan menghadirkan layanan pendukung berupa Pengantaran di Hari yang Sama (Same-Day Delivery) untuk mendukung akselerasi pemerataan perekonomian masyarakat perdesaan.

Layanan Same-Day Delivery sendiri marak di perkotaan, namun masih jarang yang menyasar warga perdesaan. 

“Besarnya minat masyarakat pada pengalaman berbelanja yang lebih cepat dan efisien menjadi salah satu alasan kami menghadirkan layanan ini," kata COO dan Co-founder Dagangan, Willy Chandra melalui rilis persnya, Senin (23/5/2022). 

Namun, bagi masyarakat yang tinggal di luar kota-kota besar, yang biasanya harus membayar ongkos kirim yang lebih besar dan menunggu barangnya datang lebih lama ketika belanja online.

Oleh sebab itu, lanjut Willy, dengan layanan baru ini, Dagangan ingin membangun ekosistem ekonomi digital terpadu yang turut mempromosikan praktik perdagangan yang efektif dan berkelanjutan.

Layanan Same-Day Delivery Dagangan saat ini dapat diakses langsung oleh masyarakat di wilayah Bandung, Cileungsi, Padalarang, Sleman dan Solo.

Kedepannya, Dagangan menargetkan ekspansi layanan ini hingga kabupaten-kabupaten di wilayah Karawang, Yogyakarta, Bogor, Kudus, dan Tegal.

Sejak pertama diluncurkan, lebih dari 17.000 pengguna telah mendaftar untuk dapat turut merasakan manfaat layanan ini.

“Layanan ini memungkinkan masyarakat untuk dapat belanja secara online dan langsung memperoleh barang belanjaan mereka di hari yang sama jika pemesanan dilakukan sebelum jam 12 siang. Mereka juga akan mendapatkan gratis ongkos kirim jika melakukan transaksi diatas 150.000 rupiah,” lanjut Willy.

Layanan Same-Day Delivery ini juga diperkenalkan kepada masyarakat dengan melihat pertumbuhan bisnis Dagangan yang cukup signifikan hingga akhir kuartal 1-2022.

Dalam periode tersebut Dagangan berhasil mencetak pertumbuhan bisnis hingga lima kali lipat sejak menerima pendanaan Seri A akhir 2021 lalu. Kemudian pertumbuhan karyawan mencapai hingga 30 persen.

“Pertumbuhan ini akan menjadi semangat kami untuk terus menghadirkan inovasi yang berkelanjutan dan mumpuni bagi masyarakat. Dari sini, kami berniat untuk melakukan ekspansi bisnis dan teknologi kami keluar pulau Jawa dengan harapan lebih banyak lagi masyarakat dapat menikmati layanan yang kami hadirkan. Dengan begitu, pemerataan ekonomi akan semakin cepat terealisasi,” tutup Willy. 

https://money.kompas.com/read/2022/05/23/154155826/permudah-warga-desa-berbelanja-online-dagangan-hadirkan-layanan-same-day

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke