Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mirza Adityaswara Mengundurkan Diri dari Komisaris Utama Mandiri Sekuritas

Terkait dengan pengunduran diri tersebut, Mandiri Sekuritas menunjuk Arief Ariyana yang merupakan komisaris perusahaan sebagai pelaksana tugas komisaris utama.

Sebagaimana diketahui, Mirza Adityaswara terpilih sebagai Wakil Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) periode 2022-2027.

Manajemen Mandiri Sekuritas menyatakan, sejak menjabat pada Juni 2020, Mirza telah mengantarkan perusahaan mencatatkan kinerja keuangan yang paling kuat di sepanjang sejarah perusahaan.

Oleh karenanya, Direktur Utama Mandiri Sekuritas Oki Ramadhana mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas pengawasan, pendampingan, dan arahan Mirza selama ini.

Pengalaman lebih dari 30 tahun Mirza di industri keuangan Indonesia dinilai telah membawa banyak manfaat bagi pertumbuhan bisnis anak usaha PT Bank Mandiri (Persero) Tbk itu, di tengah-tengah perubahan lingkungan bisnis yang sangat dinamis.

"Kami percaya Pak Mirza dapat menjalankan amanah selanjutnya dengan baik dan sehat," ujar Oki dalam keterangannya, Selasa (24/5/2022).

"Mandiri Sekuritas akan terus menjalankan komitmennya untuk mengembangkan bisnis berlandaskan kepada kebutuhan keuangan nasabah yang berubah-ubah seiring dengan berjalannya waktu," tambah dia.

Sementara itu, Mirza juga menyampaikan terima kasihnya kepada manajemen Mandiri Sekuritas atas kesempatan yang diberikan untuk mengawasi dan mendampingi kinerja perusahaan.

"Saya juga berterima kasih kepada direksi Mandiri Sekuritas yang telah bekerja sama dengan erat selama ini, sehingga mampu meletakan fondasi bisnis yang lebih kuat dan mencatatkan hasil bisnis yang lebih tinggi," tuturnya.

Sebagai informasi, semenjak Mirza menjabat sebagai komisaris utama perusahaan, Mandiri Sekuritas terus mencatatkan pertumbuhan kinerja keuangan setiap tahunnya.

Tercatat pendapatan usaha Mandiri Sekuritas pada 2020 tercatat sebesar Rp 794 miliar, meningkat 21 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2019.

Sementara laba bersih pada 2020 tercatat Rp 135,4 miliar, meningkat 45 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Per 31 Desember 2021, pendapatan usaha Mandiri Sekuritas meningkat 55 persen menjadi Rp 1,23 triliun dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2020. Laba bersih Mandiri Sekuritas meningkat signifikan sebesar 137 persen menjadi Rp 321 miliar dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2020. 

https://money.kompas.com/read/2022/05/24/163100426/mirza-adityaswara-mengundurkan-diri-dari-komisaris-utama-mandiri-sekuritas

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke