Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bitcoin dkk Bervariasi, Cek Harga Kripto Hari Ini

Nilai mata uang kripto paling redup adalah Avalanche (AVAX) yang ambles 3,13 persen di level 27,8 dollar AS. Dilanjutkan oleh Solana (SOL) pada posisi 48,33 dollar AS atau turun 1,8 persen, dan Ethereum (ETH) turun 0,87 persen di posisi 1.955 dollar AS.

Penurunan dilanjutkan oleh Binance Exchange (BNB) sebesar 0,74 persen menjadi 328,49 dollar AS. Dilanjutkan oleh Cardano (ADA) di level 0,51 dollar AS atau turun 0,13 persen.

Sementara itu, Dogecoin (DOGE) dan Polkadot (DOT) naik 0,57 persen, masing – masing di level 0,08 dollar AS, dan 9,9 dollar AS. Bitcoin (BTC) di posisi selanjutnya dengan kenaikan 0,47 persen menjadi 29.755 dollar AS.

Pagi ini Tether (USDT) melemah 0,01 pada level 0,9 dollar AS, sementara USD Coin (USDC) naik 0,04 persen di posisi 1 dollar AS. Sebagai informasi, USDT dan USDC merupakan mata uang kripto golongan stable coin atau jenis mata uang kripto yang dibuat untuk menawarkan harga yang stabil terhadap dollar AS.

Adapun kapitalisasi pasar kripto saat ini mencapai 1,27 triliun dollar AS, atau turun 0,14 persen dalam 24 jam terakhir. Sementara itu, volume pasar keripto selama 24 jam terakhir adalah 70,90 miliar dollar AS, atau naik 2,62 persen, dan volume stablecoin sebesar 61,63 miliar dollar AS atau 86,92 persen dari total volume pasar crypto 24 jam.

Mengutip Coindesk, bitcoin bergerak sideways pada hari Rabu, dan menunjukkan jeda dalam sentimen bearish. Namun, sebagian besar kripto alternatif diperdagangkan lebih tinggi pada hari Rabu, yang memangkas kerugian dari minggu lalu.

Pergerakan kripto dibayangi oleh sentimen Federal Reserve AS yang menerbitkan risalah dari rapat komite awal bulan ini, yang menunjukkan bahwa beberapa kenaikan suku bunga 50 basis poin dapat terjadi selama beberapa pertemuan berikutnya.

“Saham diperdagangkan sedikit lebih tinggi, sementara emas dan imbal hasil obligasi Treasury 10-tahun lebih rendah selama 24 jam terakhir. Kenaikan minat terjadi di pasar berjangka bitcoin. Lonjakan cepat menandakan pergerakan besar di pasar," kata Arcane Research mengutip Coindesk.

Disclaimer: Artikel ini bukan untuk mengajak membeli atau menjual mata uang kripto. Kompas.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang timbul. Keputusan investasi ada di tangan Investor. Pelajari dengan teliti sebelum membeli/menjual mata uang kripto.

https://money.kompas.com/read/2022/05/26/091612126/bitcoin-dkk-bervariasi-cek-harga-kripto-hari-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke