Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mudah, Begini Cara Tarik Tunai Saldo OVO di ATM BCA dan Bank Lainnya

JAKARTA, KOMPAS.com – Tarik tunai saldo OVO Cash dapat dilakukan dengan mudah. Pengguna dapat melakukan tarik tunai saldo OVO melalui ATM BCA atau dengan cara transfer OVO ke rekening bank.

Lewat ATM BCA, tarik tunai saldo OVO Cash bisa dilakukan tanpa kartu debit. Layanan tersebut hadir setelah platform pembayaran digital OVO berkolaborasi dengan Bank Central Asia Tbk (BCA) pada akhir 2021 lalu.

Berkat kolaborasi itu, pengguna bisa menarik tunai saldo OVO Cash di 17.000 ATM BCA seluruh Indonesia.

Dikutip dari laman ovo.id, fitur tarik tunai tanpa kartu memungkinan pengguna OVO untuk melakukan penarikan uang tunai tanpa kartu, di ATM dengan menggunakan aplikasi OVO. Proses penarikan uang tunai dapat dilakukan tanpa harus memiliki rekening bank.

Pengguna OVO dapat menarik saldo OVO Cash di ATM BCA dengan jumlah minimal penarikan Rp 50.000 dan maksimal Rp 10.000.000 per hari. Fitur tersebut dapat digunakan setiap hari oleh pengguna OVO dan akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 5.000 untuk setiap penarikan.

Fitur tarik tunai saldo OVO ini hanya berlaku bagi pengguna OVO yang telah melakukan upgrade akun ke OVO Premier. Artinya, pengguna dengan status akun OVO Club, tidak bisa melakukan tarik tunai OVO di ATM.

Cara tarik tunai saldo OVO Cash di ATM BCA

Berikut tahapan-tahapan atau cara tarik tunai saldo OVO Cash tanpa kartu di ATM BCA yang bisa Anda ikuti:

Cara tarik tunai saldo OVO di ATM bank lain

Sementara itu, bagi pengguna yang ingin melakukan tarik tunai saldo OVO Cash di ATM lain selain BCA, maka bisa memilih cara transfer OVO ke rekening bank.

Sebelum melakukan transfer saldo OVO ke rekening bank, pengguna harus memastikan bahwa akun OVO pengguna berstatus Premier. Sedangkan biaya transfer OVO ke bank adalah Rp 2.500 per transaksi dan minimum Rp 10.000.

Cara transfer OVO ke bank

Dikutip dari laman ovo.id, berikut langkah-langkah atau cara transfer OVO ke bank secara mudah dan praktis:

Pengguna OVO bisa melakukan tarik tunai menggunakan kartu ATM yang dimiliki setelah proses transfer saldo OVO ke rekening bank berhasil.

Nah, itulah informasi seputar cara tarik tunai saldo OVO Cash di ATM BCA dan bank lainnya dengan mudah. Pengguna yang ingin melakukan tarik tunai saldo OVO, pastikan sudah upgrade akun ke OVO Premier.

https://money.kompas.com/read/2022/05/26/235919126/mudah-begini-cara-tarik-tunai-saldo-ovo-di-atm-bca-dan-bank-lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke