Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Target Bank DKI: Semua Warga Jakarta Pakai JakOne Pay

Direktur Teknologi dan Operasional PT Bank DKI Amirul Wicaksono ingin, JakOne Pay dimanfaatkan untuk transaksi pembayaran digital di pasar, anak sekolah, penjual, dan seluruh warga Jakarta.

"Jadi kami ingin lebih luas lagi, harapannya semua warga Jakarta pakai JakOne Pay sebagai transaksi digitalnya," kata dia kepada media, Jumat (27/5/2022).

Ia menambahkan, saat ini sudah banyak uang elektronik, tetapi kebanyakan menyasar konsumen kelompok menengah atas. Sedangkan JakOne Pay diharapkan bisa dinikmati semua kalangan untuk melakukan transaksi digitalnya.

Ia membeberkan, aplikasi JakOne Pay adalah aplikasi yang sederhana. Untuk dapat menggunakan uang elektronik ini, konsumen tidak diwajibkan menjadi nasabah Bank DKi.

"Dengan JakOne Pay sudah dapat bertransaksi menggunakan QRIS, sekarang merchant-nya sudah di mana-mana. Apalagi untuk milenial dan Gen-Z sudah sangat cepat mengarah ke sana," tutur dia.

Amir memaparkan, saat ini proses top up JakOne Pay dapat dilakukan melakui transfer bank dan kanal Bank DKI. Ke depan melalui kerja sama dengan PT Rintis Sejahtera, pihaknya secara pararel akan mengupayakan konsumen dapat melakukan top up lewat semua mobile banking.

"Selain itu, kami juga melakukan pendekatan agar konsumen dapat top up melalui toko ritel, misalnya Indomaret dan Alfamart," imbuh dia.

Amir berharap sampai akhir tahun 2022 ini, pengguna JakOne Pay akan mencapai 1 juta pengguna baru.

"Kami mau masuk ke segmen yang tidak perlu menjadi nasabah, jadi ini termasuk juga inklusi keuangan," ucap dia.

"Kalau sudah nyaman dengan JakOne Pay, nanti bisa ada link dengan JakOne Mobile. Jadi kami memenuhi kebutuhan masyarakat dengan simple apps dan super apps," tutup dia.

https://money.kompas.com/read/2022/05/27/151200526/target-bank-dki--semua-warga-jakarta-pakai-jakone-pay-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke