Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

4 Cara Mencari Kantor POS Terdekat dengan Mudah lewat HP

JAKARTA, KOMPAS.com – Dimana kantor POS terdekat yang masih buka atau dimana kantor POS terdekat dari lokasi saya sekarang? Pertanyaan tersebut seringkali ditanyakan oleh mereka yang hendak mengirim barang atau mengambil uang kantor POS Indonesia.

Sebenarnya, cara mencari kantor POS terdekat bisa dilakukan dengan mudah melalui smartphone. Hanya saja, sebagian orang belum mengetahui langkah-langkahnya.

POS Indonesia sendiri merupakan sebuah perusahaan BUMN yang bergerak di bidang layanan jasa pengiriman surat dan paket. Sebagai pelopor jasa kurir di tanah air, keberadaan kantor POS Indonesia tentu dibutuhkan oleh masyarakat.

Saat ini, bentuk badan usaha Pos Indonesia merupakan Perseroan Terbatas dan sering disebut dengan PT. Pos Indonesia (Persero). Bentuk usaha Pos Indonesia ini berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 1995.

Peraturan Pemerintah tersebut berisi tentang pengalihan bentuk awal Pos Indonesia yang berupa perusahaan umum (perum) menjadi sebuah perusahaan persero.

Lalu, bagaimana cara mencari kantor POS terdekat (kantor POS Indonesia terdekat) lewat HP?

Bagi Anda yang ingin mengetahui lokasi kantor POS terdekat, jangan khawatir. Karena ada cara mudah mencari kantor POS terdekat lewat HP yang bisa Anda coba.

1. Cara mencari kantor POS terdekat via website resmi

Pertama, cara mencari kantor POS terdekat bisa dilakukan melalui website resmi POS Indonesia. Simak langkah-langkahnya berikut ini:

2. Cara mencari kantor POS terdekat via Google Maps

Selain melalui website resmi, Anda juga bisa mencari lokasi kantor POS terdekat dengan menggunakan aplikasi Google Maps. Berikut langkah-langkahnya:

  • Aktifkan GPS di ponsel Anda.
  • Buka Google Maps.
  • Pada kolom pencarian atau search, ketik kata kunci “kantor POS terdekat”.
  • Klik “Telusuri Area ini” untuk refresh.
  • Klik pilihan kantor POS terdekat.
  • Lalu klik “Direction atau Rute” menuju kantor POS terdekat.

3. Cara mencari kantor POS terdekat via Google

Berikutnya, cara mencari kantor POS terdekat bisa dilakukan dengan menggunakan mesin pencari Google dan sejenisnya. Berikut langkah-langkahnya:

4. Cara mencari kantor POS terdekat via Google Assistant

Terakhir, cara mencari kantor POS terdekat paling mudah dengan fitur Google Assistant untuk ponsel Android. Berikut langkah-langkahnya:

  • Pastikan Fitur Assistant Voice Match aktif.
  • Ucapkan “Ok Google”.
  • Ucapkan “kantor POS terdekat”.
  • Klik salah satu lokasi kantor POS terdekat.
  • Klik “Rute”.
  • Tunggu arahan dari Google Maps untuk menuju kantor POS terdekat.

Nah, informasi seputar beberapa cara mencari kantor POS terdekat (kantor POS Indonesia terdekat) lewat smartphone. Anda bisa memilih salah satu cara mencari kantor POS terdekat yang paling mudah untuk dilakukan.

https://money.kompas.com/read/2022/05/28/214803026/4-cara-mencari-kantor-pos-terdekat-dengan-mudah-lewat-hp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke