Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mind ID Buka Rekrutmen Semua Jurusan Lewat Program Xplorer, Apa Itu?

JAKARTA, KOMPAS.com - Holding BUMN Industri Pertambangan, Mining Industry Indonesia atau MIND ID membuka rekrutmen program akselerasi manajemen Xplorer tahap kedua. Periode pendaftaran dibuka pada 30 Mei 2022 hingga 24 Juni 2022.

Adapun MIND ID beranggotakan PT Inalum (Persero), PT Aneka Tambang Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Freeport Indonesia, dan PT Timah Tbk

Direktur Hubungan Kelembagaan MIND ID, Dany Amrul Ichdan mengatakan, Xplorer merupakan program akselerasi manajemen. Peserta akan dibimbing dan dibekali pengetahuan serta pengalaman untuk meningkatkan pengetahuan, kapabilitas, dan skill yang dibutuhkan agar mampu mengelola komoditas industri pertambangan strategis Indonesia secara berkelanjutan di masa yang akan datang.

"Melalui Xplorer, peserta dapat mengakselerasi karir dengan terus meningkatkan kapabilitas dan keahlian untuk mencapai posisi strategis, menjadi pemimpin muda yang dapat diandalkan; serta membangun bangsa dengan berkontribusi secara aktif dan positif dalam mengeksplorasi sumber daya alam untuk peradaban,” kata dia dalam keterangan tertulis, Senin (30/5/2022).

Bagi yang berminat mengikuti program ini, pendaftaran hanya akan dilakukan secara online melalui laman www.xplorer.mind.id. Pada proses pendaftaran, peserta dapat bercerita mengenai diri dan pengalaman dengan melengkapi biodata, pengalaman organisasi, magang, kerja atau prestasi akademik.

Di sisi lain, ada terdapat persyaratan minimum untuk mendaftar pada program Xplore MIND ID, yaitu sebagai berikut:

  • Berkewarganegaraan Indonesia
  • Memiliki keselarasan budaya dengan AKHLAK, Noble Purpose, nilai-nilai dan perilaku utama MIND ID
  • Memiliki minimum gelar sarjana dari universitas terkemuka di jurusan apa pun
  • Memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun pada 2022
  • Berusia maksimal 27 tahun pada Januari 2022
  • Fasih berbahasa Indonesia dan Inggris baik tertulis maupun lisan
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah operasi Grup MIND ID.

Terdapat 5 tahapan seleksi yang akan dilaksanakan selama tiga bulan yakni, pendaftaran daring & situational judgment questions, tes kognitif dan kepribadian secara daring, presentasi dan wawancara studi kasus, pemeriksaan kesehatan, dan wawancara akhir dengan direksi grup MIND ID.

Nantinya bagi peserta Xplorer yang terpilih akan menjalani 2 tahun masa pengembangan dan melaksanakan 4 rotasi kerja dalam lingkup Antam, Bukit Asam, Freeport Indonesia, Inalum, Timah, dan MIND ID Trading. Peserta yang terpilih dapat memilih 2 preferensi stream antara operations, business, finance, supply chain, dan corporate services.

Setelah menjalankan 4 rotasi pekerjaan dan dinyatakan lulus dari program Xplorer, peserta akan menjadi pegawai tetap grup MIND ID.

Perlu diketahui, bahwa program rekrutmen ini tidak memungut biaya alias gratis. Periksa alamat email yang diterima dari perekrut, MIND ID dan anggotanya hanya akan menggunakan email resmi perusahaan dan tidak menggunakan penyedia umum seperti Yahoo, Hotmail, atau Gmail.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program Xplorer, calon peserta dapat mengunjungi www.xplorer.mind.id dan mengunjungi akun instragram resmi MIND ID yakni @miningindustry.id.

https://money.kompas.com/read/2022/05/30/203000626/mind-id-buka-rekrutmen-semua-jurusan-lewat-program-xplorer-apa-itu-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke