Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

YELO Catatkan Pertumbuhan Laba Bersih 47,6 Persen di Kuartal I 2022

Direktur Utama YELO, Wewy Susanto mengatakan, pertumbuhan ini ditopang oleh pendapatan bersih pada Kuartal I-2022 sebesar Rp 113,8 miliar atau naik 57,6 persen dibandingkan diperiode yang sama tahun lalu sebesar Rp 72,2 miliar.

“Pertumbuhan ini tidak terlepas dari komitmen dan upaya, serta ekspansi yang dilakukan Perseroan sehingga dapat terus mempertahankan eksistensinya bahkan terus bertumbuh. Dengan pencapaian tersebut, diharapkan Perseroan dapat terus mempertahankan bahkan meningkatkan kinerjanya hingga akhir tahun,” kata Wewy dalam siaran pers, Senin (6/6/2022).

Untuk mempertahankan kinerja positifnya, salah satu strategi YELO adalah terus menyediakan internet cepat dan terjangkau melalui layanannya Viberlink, yaitu layanan internet yang menggunakan 100 persen fiber optic dengan kecepatan koneksi mencapai 100 mbps ke wilayah pelosok desa di pulau Jawa.

Hal ini bertujuan meningkatkan pemberdayaan ekonomi digital terutama wilayah desa pelosok baik untuk kegiatan pendidikan, pertanian, maupun industri kreatif sehingga dapat berkembang pesat.

“YELO menargetkan pemasangan Viberlink hingga di 580 stasiun kereta api dengan harapan dapat mempercepat pemberdayaan ekonomi digital dengan fokus kami yang berada pada tingkat wilayah desa pelosok serta ikut mendorong pemulihan ekonomi nasional,” tambah Wewy.

Oleh karenanya pada RUPSLB mendatang, Wewy mengatakan pihaknya berencana akan melakukan right issue dengan target mengumpulkan dana sebesar Rp 737 miliar.

Dengan dana tersebut, diharapkan YELO dapat segera melakukan pengembangan penjualan jaringan internet di sepanjang jalur rel kereta api di pulau Jawa khususnya untuk wilayah tier 2 dan tier 3, sepanjang 2.800 km.

Pembangunan tersebut meliputi sekitar 4.291 desa dengan jumlah penduduk sekitar 11 juta dan ini merupakan pasar yang cukup prospektif bagi perseroan ke depannya.

https://money.kompas.com/read/2022/06/06/134628526/yelo-catatkan-pertumbuhan-laba-bersih-476-persen-di-kuartal-i-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke