Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Perkuat Keamanan Siber, Menlo Security Tawarkan Keamanan 100 Persen dengan Tingkat Kualitas Militer

Regional Director, Southeast Asia, Menlo Security CK Mah mengatakan, inisiatif ini diluncurkan lantaran melihat kebutuhan untuk keamanan siber masih tinggi.

Hal ini pun juga didorong oleh pandemi yang membuat percepatan digitalisasi di seluruh dunia tinggi yang juga diikuti oleh peningkatan ancaman siber yang naik signifikan.

CK Mah juga memaparkan berdasarkan laporan Interpol yang ia terima menunjukkan bahwa keamanan siber Indonesia berada di peringkat ke-6 di antara negara-negara ASEAN lainnya dan peringkat ke-83 dari 160 negara secara global.

"Bahkan kami juga mendapatkan laporan bahwa ada sekitar 2,7 ransomware terdeteksi di negara ASEAN sepanjang tahun 2021 dan Indonesia memimpin dengan 1,3 juta kasus," ujarnya dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (6/6/2022).

"Kami membantu bisnis melalui keamanan cloud dengan menerapkan zero-trust dan loolation core untuk memastikan mereka aman dari segala serangan daring. Kami membantu berbagal perusahaan dalam menjaga dan mencegah risiko-risiko digital melalui keamanan 100 persen tingkat kualitas militer, bergaransi malware 1 juta dollar AS," sambung CK Mah.

Lebih lanjut CK menuturkan, layanan Secure Web Gateway (SWO) Menlo Security didukung oleh Isolation Core™ yang menawarkan kemampuan keamanan yang dibutuhkan oleh perusahaan untuk mencapai Secure Cloud Transformation Secure Web Gateway.

"Kami juga menggabungkan seluruh kemampuan keamanan ke dalam satu platform cloud-native, yang mencakup CASB, DLP, RBI, Proxy, FWaaS, dan Akses Pribadi untuk menyediakan API yang dapat diperluas serta antarmuka tunggal untuk kebutuhan manajemen kebijakan, pelaporan dan Analisa ancaman," paparnya.

CK menambahkan, pihaknya juga menghadirkan Menlo Labs untuk memberikan wawasan, keahlian, konteks, dan alat bagi pelanggan untuk membantu mereka tetap terhubung, berkomunikasi, dan berkolaborasi dengan aman tanpa kompromi.

"Tim keamanan perusahaan tidak perlu khawatir lagi tentang sistem yang berbelit, penuh tambal sulam dan peringatan-peringatan yang mendadak. Sebaliknya, mereka bisa terus bergerak cepat dan fokus pada bisnis," ujar dia.

Dia berharap solusi-solusi yang ditawarkan oleh perusahaanya bisa membantu organisasi dalam memperkuat akses granular dan kebijakan keamanan perusahaan, mencegah kebocoran data dan pencurian kredensial.

https://money.kompas.com/read/2022/06/06/142357526/perkuat-keamanan-siber-menlo-security-tawarkan-keamanan-100-persen-dengan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke