Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bitcoin dkk Melemah, Cek Harga Kripto Hari Ini

Nilai mata uang kripto paling redup adalah Solana (SOL) yang ambles 6,16 persen pada level 39,97 dollar AS. Kemudian, Ethereum (ETH) yang turun 3,39 persen di posisi 1.793 dollar AS. Dilanjutkan oleh Polkadot (DOT) yang melemah 1,6 persen menjadi 9,3 dollar AS.

Penurunan dilanjutkan oleh Binance Exchange (BNB) sebesar 2,8 persen menjadi 287,8 dollar AS. Kemudian, Bitcoin atau BTC yang melemah 1,08 persen di level 31.045 dollar AS, dan Dogecoin (DOGE) pada posisi 0,08 dollar AS atau turun 1,05 persen.

Cardano atau ADA menguat sebesar 0,3 persen pada level 0,6 dollar AS. Kemudian dilanjutkan oleh XRP yang naik 1,07 persen pada posisi 0,4 dollar AS.

Pagi ini Tether (USDT) naik 0,01 persen pada posisi 0,9 dollar AS, dan USD Coin (USDC) menguat 0,02 persen pada posisi 1 dollar AS. Sebagai informasi, USDT dan USDC merupakan mata uang kripto golongan stable coin atau jenis mata uang kripto yang dibuat untuk menawarkan harga yang stabil terhadap dollar AS.

Adapun kapitalisasi pasar kripto secara global yakni 1,27 triliun dollar AS atau turun 0,52 persen dalam 24 jam terakhir. Volume pasar kripto naik 15,7 persen menjadi 84,49 miliar dalam 24 jam terakhir, dan stablecoin berada pada posisi 73,35 miliar dollar AS yang mewakili 86,81 persen dari total pasar kripto.

Mengutip Coindesk, pergerakan aset kripto berada dalam kisaran harga yang volatile, namun aksi beli masih terjadi. Sejauh ini, sentimen yang terjadi di pasar kripto cenderung bearish, sehingga para investor memanfaatkan kesempatan beli di harga rendah.

"Untuk setiap siklus yang kita lalui dalam aset digital, waktu untuk mengakumulasi adalah selama pasar bearish, dan keuntungan itu dihargai secara eksponensial ketika siklus kenaikan berlanjut," kata Two Prime, sebuah perusahaan investasi aset digital, mengutip Coindesk.

Disclaimer: Artikel ini bukan untuk mengajak membeli atau menjual mata uang kripto. Kompas.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang timbul. Keputusan investasi ada di tangan Investor. Pelajari dengan teliti sebelum membeli/menjual mata uang kripto.

https://money.kompas.com/read/2022/06/08/072704726/bitcoin-dkk-melemah-cek-harga-kripto-hari-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke