Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

MRT Jakarta sejak Pagi Gangguan, Dugaan Awal karena Gangguan Teknis

Sejumlah penumpang pun mengajukan keluhannya ke akun Twitter resmi MRT Jakarta karena merasa tidak mendapatkan pemberitahuan yang jelas dari petugas yang ada di stasiun.

"@mrtjakarta min.... ini kenapa ya MRTnya? Tetiba MRT kedua arah berhenti di stasiun Blok A. Tanpa ada pemberitahuan jelas utk penumpangnya." tulis pemilik akun @RASPokebangets.

Penumpang MRT lainnya mengeluhkan tidak adanya informasi terkait gangguan perjalanan MRT ini di media sosial sedangkan ia sudah terlanjur membeli tiket secara online.

"@mrtjakarta min kenapa ga diumumin di socmed kalau kereta terlambat? saya udh terlanjur beli tiket di apps dan masuk stasiun baru petugasnya bilang. mana ga ada opsi refund tiket kalo di apps," tulis akun @BuAnggun.

Akun Twitter MRT Jakarta pun meminta maaf atas gangguan yang terjadi.

"Selamat siang, Kak. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, saat ini sedang terjadi gangguan operasional, sedang dilakukan perbaikan yang diperlukan oleh petugas terkait. Jika sudah ada update lebih lanjut, akan diinformasikan melalui sosial media MRT Jakarta ya. Terima kasih," tulis akun @mrtjakarta dalam sebuah balasan pada pukul 12.35 WIB.


Gangguan teknis daya

Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Rendi Alhial mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan awal, diduga gangguan ini disebabkan oleh gangguan teknis daya atau power.

Menurutnya, gangguan ini sempat pulih beberapa saat namun tak lama berselang, gangguan kembali terjadi.

Oleh karenanya, tim teknisi MRT Jakarta masih terus melakukan investigasi secara menyeluruh untuk menangani gangguan ini

"PT MRT Jakarta (Perseroda) memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dari gangguan ini dan senantiasa memastikan keamanan dan keselamatan pengguna jasa MRT Jakarta tetap terjaga," ujar Rendi saat dihubungi Kompas.com, Kamis (9/6/2022).

Kendati demikian, pihaknya memastikan agar operasional MRT Jakarta tetap berjalan normal dan tidak ada penghentian operasi.

"Perkembangan mengenai investigasi penyebab gangguan dan dampak lanjutan yang ditimbulkan akan disampaikan lebih lanjut," tuturnya.

https://money.kompas.com/read/2022/06/09/134517726/mrt-jakarta-sejak-pagi-gangguan-dugaan-awal-karena-gangguan-teknis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke