Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Simak Cara Belanja Pakai GoPay Tanpa Kurangi Saldo

Dengan menggunakan GoPay Coins, pengguna bisa bertransaksi untuk berbagai keperluan tanpa mengurangi saldo GoPay.

Chief Marketing Officer, GoPay Fibriyani Elastria mengatakan, lewat perluasan jangkauan manfaat GoPay Coins, kini para pengguna GoPay bisa bertransaksi tanpa mengurangi saldo di lebih banyak layanan dalam ekosistem GoTo.

"Adapun GoPay Coins sejak awal kami rancang sebagai bentuk apresiasi untuk pengguna setia ekosistem GoTo," ujarnya dalam siaran persnya, Kamis (9/7/2022).

Lebih lanjut Fibri mengatakan, setelah sukses hadir di Tokopedia, kehadiran GoPay Coins sejak bulan Mei untuk berbagai layanan di aplikasi Gojek mendapatkan sambutan positif dari pengguna.

Sejak perluasan ini, GoPay mencatat peningkatan sebesar 20 persen pada jumlah pengguna yang bertransaksi menggunakan GoPay Coins.

Usai transaksi di Gojek dan Tokopedia dapat GoPay Coins

GoPay Coins adalah sistem poin loyalitas universal pada ekosistem GoTo dalam bentuk saldo cashback yang diberikan sebagai reward kepada pengguna setelah menyelesaikan transaksi. GoPay Coins dapat digunakan untuk bertransaksi di aplikasi Gojek dan Tokopedia.

Selain itu, GoPay Coins juga dapat ditukar, tanpa ada batas minimum/maksimum penukaran poin, dan dikombinasikan dengan metode pembayaran lainnya di Tokopedia.

Pengguna bisa mendapatkan GoPay Coins dengan menggunakan kode voucher yang memberikan cashback GoPay Coins saat melakukan transaksi di Gojek dan Tokopedia. Nilai tukar 1 GoPay Coins sama dengan Rp 1,- dan akan berlaku hingga akhir tahun berikutnya.

Misalnya, GoPay Coins di 2022 akan mengalami kedaluwarsa pada 31 Desember 2023.


Cara gunakan GoPay Coins

Fibri menjelaskan untuk cara menggunakannya adalah dengan memastikan bahwa GoPay Coins sudah aktif terpasang sebelum melakukan transaksi. Lalu pengguna bisa melakukan pembayaran lewat GoPay Coin entah melalui transaksi pemesan GoFood, jalan-jalan dengan GoRide, GoCar, atau GoBluebird, dan kirim barang dengan GoSend.

Dia menambahkan, selain berfungsi sebagai poin rewards bagi pengguna, GoPay Coins juga merupakan bagian dari upaya GoPay untuk menghadirkan pengalaman bertransaksi yang lebih terintegrasi di seluruh ekosistem GoTo.

“GoPay Coins, yang sifatnya tidak dapat ditransfer ataupun diuangkan menjadi salah satu inovasi kami untuk memaksimalkan keuntungan cashback dan mencegah penyalahgunaan tanpa mengurangi apresiasi kami terhadap pengguna setia layanan di ekosistem GoTo. Harapannya, pengguna dapat bertransaksi dengan lebih aman dan efisien serta bisa memaksimalkan keuntungan yang disediakan oleh berbagai layanan di ekosistem GoTo, ” kata Fibri.

Sementara itu Chief of Corporate Affairs GoTo Nila Marita mengatakan, hadirnya fitur ini akan menarik lebih banyak konsumen untuk bertransaksi di platform Gojek yang akan berpotensi meningkatkan loyalitas baik dari konsumen Gojek maupun Tokopedia.

"Inisiatif ini sejalan dengan strategi sinergi ekosistem GoTo yang menjadi landasan perusahaan dalam menumbuhkan bisnis dan mempercepat laju menuju profitabilitas," kata Nila.

https://money.kompas.com/read/2022/06/09/170000726/simak-cara-belanja-pakai-gopay-tanpa-kurangi-saldo-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke