Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gramedia Gandeng Pos Indonesia, Permudah Akses Kirim Buku ke Pelosok Negeri

Penandatanganan perjanjian antara kedua perusahaan tersebut dilakukan dalam rangka mempermudah akses masyarakat di berbagai pelosok negeri untuk bisa mendapatkan buku bacaan.

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero) Siti Choiriana mengatakan, lewat kerja sama ini pelanggan Gramedia akan semakin mudah untuk mengakses produk-produk marketplace Gramedia melalui aplikasi PosAja!.

Aplikasi tersebut akan menyediakan menu marketplace yang salah satunya akan terhubung dengan Gramedia. Di platform Gramedia, para pelanggan dapat memilih ribuan buku bacaan dan produk-produk unggulan lainnya yang dapat dipilih berdasarkan lokasi Gramedia terdekat.

“Melalui kerja sama ini, marketplace Gramedia akan terintegrasi dengan platform digital courier PosAja!. Sehingga siapapun yang berbelanja secara online di Gramedia akan mendapatkan kemudahan pelayanan dalam hal pengiriman barang melalui PosAja!," ujar Siti Choiriana dalam siaran resminya, Kamis (9/6/2022).

Kerja sama akses layanan kurir dan logistik

Sementara itu Marketing & Merchandising Director PT Gramedia Asri Media Ign. Heri Darmawan mengatakan, kerjasama ini tidak hanya dalam layanan kiriman di marketplace saja. Namun, kerja sama antara Gramedia dan Pos Indonesia juga mencakup akses layanan kurir dan logistik lainnya.

Nantinya, Gramedia akan menggunakan jasa logistik Pos Indonesia untuk melayani pesanan korporasi dan lainnya.

“Kerja sama ini akan memperluas jangkauan jaringan distribusi dan kemudahan untuk mengakses koleksi buku-buku serta produk unggulan Gramedia lainnya. Sehingga, dapat dinikmati oleh masyarakat di seluruh Indonesia," kata Heri Darmawan.

https://money.kompas.com/read/2022/06/09/203000526/gramedia-gandeng-pos-indonesia-permudah-akses-kirim-buku-ke-pelosok-negeri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke