Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pembangunan Seksi 1 Tol Indralaya-Muara Enim Sudah Mencapai 79,79 Persen

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kmeneterian PUPR, Danang Parikesit mengatakan, Seksi 1 Tol Indralaya-Muara Enim ini ditargetkan rampung Desember mendatang.

Setelah rampung, pembangunan akan dilanjutkan untuk pengoperasian dengan tahapan Uji Laik Fungsi untuk memperoleh Sertifikat Laik Operasi (SLO) dan Sertifikat Laik Fungsi (SLF).

"Setelah nantinya Seksi 1 selesai konstruksi dan dapat dioperasikan, kemudian dilanjutkan juga menyusul Seksi 2 dari Prabumulih hingga Muara Enim saat ini progres konstruksi dilapangan telah mencapai 8,69 persen," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (10/6/2022).

Pembangunan jalan Tol Simpang Indralaya-Muara Enim dengan total panjang mencapai 119 kilometer (km) dan terbagi menjadi 2 seksi.

Untuk Seksi 1 Simpang Indralaya-Prabumulih sepanjang 65 km, dan Seksi 2 Prabumulih-Muara Enim sepanjang 54 km.

Kehadiran Jalan Tol Simpang Indralaya-Muara Enim selain memberikan dukungan dalam peningkatan perekonomian masyarakat, juga memberikan dukungan dalam kelancaran berkendara di wilayah Sumatera Selatan.

Jalan tol ini merupakan lanjutan dari Jalan Tol Palembang-Indralaya yang saat ini telah beroperasi sepanjang 22 km.

Nantinya jalan Tol Simpang Indralaya-Muara Enim memiliki 3 buah Simpang Susun, yakni Simpang Susun Indralaya, Simpang Susun Prabumulih, dan Simpang Susun Muara Enim.

Jalan tol yang merupakan bagian jaringan Jalan Tol Trans Sumatera tersebut dikelola oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Hutama Karya (Persero) dengan nilai investasi mencapai Rp 24,11 triliun.

https://money.kompas.com/read/2022/06/11/143000526/pembangunan-seksi-1-tol-indralaya-muara-enim-sudah-mencapai-7979-persen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke