Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Zulkifli Hasan Dilantik Jadi Menteri Perdagangan, IKAPPI: Welcome to Jungle...

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dilantik jadi Menteri Perdagangan (Mendag) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menggantikan posisi Muhammad Lutfi.

Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Pedagang Pasar Indonesia IKAPPI mengucapkan selamat atau welcome to jungle kepada Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan yang dilantik siang ini oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ketua Umum DPP IKAPPI Abdullah Mansuri mengatakan, jabatan Menteri Perdagangan merupakan menteri yang cukup rumit karena menghadapai berbagai persoalan seperti akhir-akhir ini persoalan persiapan menjelang Idul Adha.

"IKAPPI belum bisa banyak berkomentar terhadap Mendag yang baru tetapi kami ingin menyambut welcome to jungle kepada pak menteri, belantara hutan ini harus diperbaiki, dirapikan," ujarnya kepada Kompas.com, Rabu (15/6/2022).

Dengan Zulkifli Hasan dilantik jadi Menteri Perdagangan, IKAPPI berharap dia bisa berpihak kepada pedagang pasar tradisional.

"Berpihaklah kepada UMKM dan perkuat perdagangan dalam negeri agar tidak tersesat di dalam hutan," ungkapnya.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan.

Artinya selama masa kepemimpinan Presiden Jokowi, Muhammad Lutfi tidak lagi menjabat sebagai Menteri Perdagangan dan resmi digantikan oleh Zulkifli Hasan.

https://money.kompas.com/read/2022/06/15/150500326/zulkifli-hasan-dilantik-jadi-menteri-perdagangan-ikappi--welcome-to-jungle-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke