Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Per 10 Juni 2022, BCA Digital Punya Hampir 750.000 Pengguna

EVP Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F. Haryn mengatakan, saat ini perkembangan Blu Digital sangat pesat karena jumlah aktivasi nasabah baru cukup banyak.

"Beruntungnya di BCA Digital akitivasinya luar bisa, untuk jumlah customernya saya yakin saat ini sudah hampir 750.000 nasabah," ujarnya di Wisma BCA Forestra, Tangerang, Kamis (16/6/2022).

Namun kata Hera, untuk melihat perkembangan suatu bank, tidak dapat bertumpu pada berapa jumlah nasabah tetapi perlu dilihat juga berapa banyak nasabah yang bertahan dan bertransaksi menggunakan bank tersebut.

"Kalau hanya sekitar 10 persen (dari seluruh jumlah nasabah) itu rasanya hal yang membuat kita agak sedih juga," kata dia.

Untuk menambah nasabah baru BCA Digital, pihaknya memberikan bantuan kepada nasabah-nasabah tersebut bagi yang membutuhkan layanan atau produk keuangan yang kemungkinan dapat dibantu oleh BCA dan 8 anak usaha BCA yang lain.

Dengan demikian, bukan tidak mungkin nasabah-nasabah BCA serta anak usahanya yang lain bisa masuk ke ekosistem BCA Digital.

Pasalnya, arah bisnis BCA Digital ini hampir sama dengan induk usahanya, hanya berbeda dari sisi segmentasi market saja.

"Apakah overlapping (tumpang-tindih)? Ternyata iya, tapi kalau kita lihat hanya sekitar 30 persenan saja nasabah BCA Digital adalah nasabah BCA. Artinya mereka menemukan market baru karena mereka BCA Digital," ucapnya.

Selain menambah basis nasabah, BCA Digital juga akan memperbanyak transaksi nasabah secara keseluruhan karena Bank BCA merupakan perbankan terbesar di Indonesia.

"Kita akan menawarkan produk-produk dan instrumen-instrumen yang bisa dimanfaatkan nasabah," tuturnya.

https://money.kompas.com/read/2022/06/16/220000226/per-10-juni-2022-bca-digital-punya-hampir-750.000-pengguna

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke