Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jalan Tol Becakayu Seksi 2a Ditargetkan Rampung Akhir 2022

Dikutip dari laman BPJT, Jumat (17/6/2022), saat ini progres konstruksi Tol Becakayu Seksi 2a Jaka Sampurna-Margajaya sepanjang 4,12 kilometer sudah mencapai 89,97 persen.

Jalan Tol Becakayu memiliki panjang 16,02 km dan terdiri dari 2 seksi, yaitu Seksi 2a tersebut dan Seksi 1 Kasablanka–Jaka Sampurna sepanjang 11,9 km yang kini sudah beroperasi.

Jalan Tol Becakayu yang dikelola PT Kresna Kusuma Dyandra Marga terkoneksi dengan Jalan Tol Ir. Wiyoto Wiyono MSc via Gerbang Tol (GT) Pisangan.

Dengan saling terkoneksinya jalan tol ini maka akan menjadi alternatif bagi pengguna jalan tol, khususnya dari Bekasi menuju Tanjung Priok dan sekitarnya dengan waktu tempuh yang jauh lebih singkat.

Kehadiran jalan tol Becakayu diharapkan memberikan kontribusi yang signifikan untuk dapat mengurai kemacetan lalu lintas kota Jakarta dan Bekasi.

Pasalnya, kepadatan lalu lintas kerap terjadi di wilayah Kalimalang dan sekitarnya. Jalan Tol Jakarta–Cikampek juga kerap mengalami penumpukan volume kendaraan khususnya di Gerbang Tol Halim.

https://money.kompas.com/read/2022/06/17/140000526/jalan-tol-becakayu-seksi-2a-ditargetkan-rampung-akhir-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke