Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bank Mandiri Pasang Target Transaksi Livin' Tembus Rp 3.000 Triliun di Pengujung 2022

SVP Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri Thomas Wahyudi mengatakan, untuk nilai transaksi di aplikasi Livin' ditargetkan dapat tumbuh 100 persen atau dua kali lipat dari realisasi tahun lalu.

Tercatat, sepanjang tahun lalu nilai transaksi Livin' mencapai sekitar Rp 1.500 triliun, dengan demikian nilai transaksi di aplikasi tersebut ditarget mencapai sekitar Rp 3.000 triliun hingga pengujung tahun ini.

"Nilai (transaksi) tahun lalu Rp 1.500 triliun tahun lalu, harapannya minimal double lah," kata Thomas dalam Media Gathering Bank Mandiri di Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (16/6/2022).

Sementara itu, Bank Mandiri menargetkan, jumlah pengguna aplikasi serba bisa atau supper apps itu dapat mencapai 16 juta pengguna hinga pengujung tahun ini.

Adapun sampai pengujung semester I-2022, jumlah pengguna Livin' telah mencapai 13 juta pengguna.

Target itu dipatok oleh Bank Mandiri dengan melihat tingginya antusias nasabah terhadap layanan perbankan digital perseroan.

Apalagi, Hasil Sensus Penduduk 2020 yang dirilis pada 2021 lalu menunjukkan saat ini penduduk Indonesia didominasi Generasi Z dan milenial, di mana proporsi Generasi Z sebanyak 27,94 persen dari total populasi dan Generasi Milenial sebanyak 25,87 persen.

Hal tersebut menurut Thomas selaras dengan tren transaksi masyarakat di masa mendatang yang akan semakin terdigitalisasi.

Untuk itu, Bank Mandiri kian serius dalam mengakselerasi pengembangan layanan digital, dengan Livin' by Mandiri sebagai aplikasi andalannya.

"Dalam mengembangkan layanan digital, Bank Mandiri berupaya menghadirkan produk layanan digital yang bersifat customer centric dan inovatif sehingga dapat secara cepat dan tepat menghadirkan fitur serta benefit kepada nasabah," ucap Thomas.

https://money.kompas.com/read/2022/06/17/150527426/bank-mandiri-pasang-target-transaksi-livin-tembus-rp-3000-triliun-di-pengujung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke