Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Zulkifli Hasan Akui Tak Mudah Menyelesaikan Masalah Minyak Goreng

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyatakan, penyelesaian masalah minyak goreng bukanlah hal mudah.

Sebab, kata dia, sengkarut minyak goreng sudah menimbulkan efek domino yang panjang, sampai ke dapur para ibu, hingga ke gerobak-gerobak gorengan yang jadi favorit masyarakat.

"Saya ditugasi jadi Mendag untuk mengurusi ketersediaan dan keterjangkauan harga pangan dan bahan pokok ini, termasuk migor. Karena efek dominonya panjang, sampai ke dapur para ibu, ke gerobak-gerobak gorengan yang jadi favorit masyarakat kita. Tapi menyelesaikan masalah migor ini tidak mudah," curhat Mendag Zulkifli Hasan dalam akun Instagram pribadinya @zul.hasan dikutip Kompas.com, Sabtu (18/6/2022).

Zulhas, sapaannya, juga menceritakan bahwa selama dua hari ini dirinya langsung turun ke pasar untuk mengecek dan mendengarkan aspirasi masyarakat.

Meski baru dua hari bekerja sebagai Mendag, dia mengaku akan terus bekerja dengan cepat hingga memetakan persoalan yang ada.

Zulkifli Hasan juga mengatakan, dirinya sudah berkoordinasi dengan Kemenko Marinves sebagai Kepala Satgas Migor yang saat ini masih efektif untuk menyelesaikan polemik minyak goreng.

"Kami terus kaji, koordinasi juga berjalan baik. Insya Allah akan ada solusi segera. Meski sifatnya bertahap. Kita utamakan kepentingan rakyat," kata dia.

https://money.kompas.com/read/2022/06/18/090900426/zulkifli-hasan-akui-tak-mudah-menyelesaikan-masalah-minyak-goreng

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke