Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sudah Dibuka, Begini Cara Daftar dan Login Prakerja Gelombang 33

JAKARTA, KOMPAS.com – Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 33 telah dibuka sejak Jum’at (17/6/2022). Informasi pembukaan program kartu Prakerja Gelombang 33 ini diumumkan lewat akun Instagram resmi @prakerja.go.id.

Bagi Anda yang belum lolos pada gelombang sebelumnya, bisa mencoba login Prakerja Gelombang 33. Caranya mudah, cukup login ke dasboard prakerja.go.id menggunakan email dan password akun yang sudah didaftarkan sebelumnya. Kemudian, klik "Gabung Gelombang" Kartu Prakerja Gelombang 33.

Setelah itu, Anda tinggal menunggu pengumuman peserta yang lolos seleksi gelombang di dashboard.

“Bukan cuma alumni yang berhak bahagia hari ini, yang belum daftar Kartu Prakerja juga harus bahagia. Gas! Gelombang 33 sudah dibuka! Langsung klik "Gabung Gelombang" di dahsboard kamu!,” tulis admin Prakerja, Jumat (17/6/2022).

Cara buat akun Kartu Prakerja

Cara mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 33 dapat dilakukan melalui laman resmi Prakerja di https://dashboard.prakerja.go.id/daftar. 

Untuk daftar Kartu Prakerja, Anda harus memiliki akun terlebih dahulu. Berikut ini adalah langkah-langkah atau cara membuat akun Kartu Prakerja:

Cara daftar Prakerja atau login Prakerja

Jika pembuatan akun selesai, langkah selanjutnya adalah masuk ke dashboard Kartu Prakerja dengan membuka lagi situs https://prakerja.go.id/ atau login Prakerja. Berikut langkah-langkahnya:

Ketentuan upload KTP dan foto selfie Prakerja

Saat akan mendaftar Kartu Prakerja, Anda wajib melakukan verifikasi dengan mengunggah foto KTP dan foto selfie atau swafoto.

Perhatikan ketentuan upload foto KTP saat daftar Kartu Prakerja sesuai panduan. Misalnya, upload foto KTP langsung dari kamera HP secara jelas. Jika Anda mengakses lewat komputer, segera lanjutkan pendaftaran melalui browser ponsel.

Kemudian, saat verifikasi foto wajah, lakukan swafoto menggunakan kamera HP dengan ketentuan sebagai berikut:

Demikian informasi seputar beberapa tips agar lolos Kartu Prakerja Gelombang 33 hingga cara daftar Prakerja secara mudah di laman www.prakerja.go.id. Bagi yang sudah memiliki akun Prakerja, bisa langsung login Prakerja Gelombang 33 di laman www.prakerja.go.id/login.

https://money.kompas.com/read/2022/06/18/173334226/sudah-dibuka-begini-cara-daftar-dan-login-prakerja-gelombang-33

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke