Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ninja Xpress Catatkan Kenaikan Pengiriman 35 Persen Saat Ramadhan 2022

CMO Ninja Xpress Andi Djoewarsa mengatakan, lewat layanan customized solutions yang baru saja diperkenalkan pada awal Ramadhan tahun ini menjadi salah satu faktor pendukung peningkatan volumenya.

Hal ini jugalah, kata dia yang menjadi wujud obsesi Ninja Xpress dalam mengantarkan kesuksesan bagi UKM lokal dengan memberikan solusi sesuai lini bisnis.

”Seiring dengan tatanan normal baru dan mulai pulihnya aktivitas perekonomian, UKM/shipper dari berbagai lini bisnis telah mempercayakan inovasi pemasaran bisnis mereka kepada Ninja Xpress melalui customized solutions agar terus bertumbuh dan ini juga yang membuat Ninja Xpress mencatatkan kenaikan jumlah pengiriman yang signifikan mencapai lebih dari 35 persen pada Ramadhan tahun ini," ujar Andi dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (20/6/2022).

Lebih lanjut dia mengatakan, kenaikan ini juga didukung dengan data dari Kementerian Koordinator Perekonomian yang mencatat kenaikan indeks belanja masyarakat Indonesia sebesar 31 persen dari level 159,9 pada Ramadhan 2021 ke level 179,4 pada Ramadhan 2022.

Pengiriman Ninja Xpress pada Ramadhan 2022 masih didominasi oleh kategori produk fesyen seperti pakaian, sepatu, tas, kemudian kosmetik, perawatan diri, perlengkapan rumah tangga dan obat suplemen/herbal.

Adapun Shipper dari provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DKI Jakarta masih menjadi daerah pengiriman terbanyak sejak tahun 2020. Sementara itu provinsi yang menjadi daerah tujuan pengiriman terbanyak adalah Jawa Barat, Jawa Timur, dan Banten.


Social Media Specialist dari HR Group (Dr. O) yang juga salah satu Shipper Ninja Xpress Widya Pangestika mengatakan, bisnisnya terus bertumbuh sejak adanya layanan customized solutions.

Adapun Ninja Xpress menyediakan layanan Customized Solutions melalui Creative Business Solutions di antaranya dengan memberikan fasilitas Paid Ads, Videotron, dan Media Partnership untuk dukungan iklan offline dan online, kolaborasi bersama Macro Influencer/KOL untuk program Live Selling, Bazaar Booth activity dalam penyelenggaraan events, pengambilan foto dan video produk secara profesional di Creative Hub, hingga layanan konten media sosial.

Inisiatif customized solutions berawal dari komitmen Ninja Xpress yang mendengarkan kebutuhan setiap shipper dari lini bisnis berbeda yang ternyata mengalami tantangan pemasaran berbeda-beda pula.

Dengan begitu Shipper dapat memanfaatkan layanan ini untuk mengkaji kembali potensi bisnis dan pasar, keunggulan produk, tantangan dan tingkat kematangan bisnis untuk menemukan strategi pemasaran yang paling tepat.

“Customized solutions Ninja Xpress telah membantu kami menggali kembali potensi bisnis kemudian memberikan perencanaan pemasaran yang lebih terarah dan komprehensif. Sebagai UKM yang masih membutuhkan banyak bantuan di setiap tahap pengembangan, Ninja Xpress terus mendampingi selama pelaksanaan sehingga kami berhasil meningkatkan penjualan,” ungkap Widya Pangestika.

https://money.kompas.com/read/2022/06/20/193000526/ninja-xpress-catatkan-kenaikan-pengiriman-35-persen-saat-ramadhan-2022

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke