Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kartu ATM BSI Hilang? Ini Cara Blokir Kartu ATM BSI Online dan Offline

Kartu ATM BSI hilang bisa menyebabkan saldo Anda terkuras jika disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Lantas, jika ATM BSI hilang apa yang harus dilakukan? Artikel ini akan mengulas informasi seputar cara mengurus ATM yang hilang secara online atau offline melalui kantor Bank BSI.

Dikutip dari laman resmi bsimobile.co.id pada Selasa (21/6/2022), jika kehilangan kartu ATM segera lakukan pemblokiran untuk melindungi isi rekening agak tidak dibobol orang lain.

Terdapat beberapa langkah yang bisa dipilih terkait cara blokir kartu ATM BSI. Simak ulasan selengkapnya berikut ini,

Blokir kartu ATM BSI hilang via bank

Datangi kantor cabang terdekat dari bank yang menerbitkan kartu ATM. Jika kartu ATM berasal dari Bank Syariah Indonesia maka datangi kantor cabang Bank Syariah Indonesia pada saat jam kerja.

Jangan lupa membawa buku tabungan dan identitas diri sebagai bukti kepemilikan kartu ATM. Temui bagian customer service lalu ceritakan kronologi kehilangan kartu ATM.

Setelah laporan diterima dan bukti-bukti kepemilikan diverifikasi, kartu ATM yang hilang akan segera diblokir. Itulah cara blokir kartu ATM BSI secara offline melalui kantor BSI.

Blokir kartu ATM BSI hilang via call center

Jika kehilangan kartu pada jam-jam kantor cabang bank sudah tutup, atau berada di lokasi yang sangat jauh dari kantor cabang bank, Anda bisa menghubungi call center BSI,

Langkah tersebut sebagai solusi tercepat untuk melakukan pemblokiran kartu ATM. Pastikan pulsa di ponsel mencukupi untuk melakukan panggilan ke call center.

Operator akan melakukan verifikasi atas data-data pribadi untuk membuktikan kepemilikan rekening. Untuk call center Bank Syariah Indonesia atau BSI cukup menelpon ke nomor 14040.

Cara blokir kartu ATM BSI di mobile banking

Blokir kartu ATM BSI hilang juga bisa dilakukan melalui mobile banking BSI atau BSI Mobile. Caranya mudah, cukup memasukkan nomor rekening kartu ATM yang hilang, disertai dengan verifikasi bukti-bukti kepemilikan rekening.

Setelah data-data terverifikasi, kartu ATM yang hilang akan terblokir. Cara ini hanya bisa dilakukan bagi Anda yang telah melakukan registrasi dan aktivasi akun BSI Mobile.

Adapun langkah selengkapnya sebagai berikut:

Cara mengurus ATM yang hilang

Setelah melakukan pemblokiran, kartu ATM yang hilang tidak bisa digunakan lagi. Datangi kantor cabang Bank Syariah Indonesia untuk membuat kartu ATM baru dengan membawa buku tabungan dan KTP asli.

BSI menyarankan, untuk mengurangi risiko kehilangan kartu ATM sebaiknya beralih saja ke aplikasi BSI Mobile.

Aplikasi ini menyediakan fitur transaksi yang sama seperti yang ada di ATM. Malah ada fitur-fitur yang tidak ada di ATM.

Misalnya fitur Buka Rekening Online. Fitur ini melayani pembukaan rekening Bank Syariah Indonesia dimana saja dan kapan saja.

Biar jelas seperti apa serunya, segera unduh aplikasi BSI Mobile dan buka rekening Bank Syariah Indonesia.

Itulah sederet informasi seputar cara blokir kartu ATM BSI yang hilang. Jika ATM BSI hilang apa yang harus dilakukan? Terjawab sudah pertanyaan tersebut.

https://money.kompas.com/read/2022/06/21/120529726/kartu-atm-bsi-hilang-ini-cara-blokir-kartu-atm-bsi-online-dan-offline

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke