Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Sarinah Gandeng Hammer untuk Menarik Masyarakat Beli Produk Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Pusat perbelanjaan di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Sarinah berkolaborasi dengan brand pakaian Hammer menghadirkan Fashion Truck di Anjungan Mal Sarinah.

Dengan desain berwarna merah nyala dan logo besar Sarinah x Hammer, Fashion Truck terlihat menarik pembeli. Baju kolaborasi kedua brand ini memiliki 8 desain yang memiliki 2 warna dari tiap desainnya. Baju dijual dengan sifat edisi terbatas dan hanya bisa dibeli di Sarinah.

Direktur Utama PT Sarinah Fetty Kwartati mengatakan, Hammer merupakan salah satu jenama lokal ternama yang telah hadir di Sarinah sejak era sebelum transformasi. Dan sangat hits di kalangan kaum muda pada masanya.

"Hammer and Sarinah menghadirkan memorabilia masa itu yang kini kami hidupkan kembali melalui inovasi merchandising Fashion Truck SarinahXHammer. Tentunya kami berharap hadirnya inovasi ini bisa menarik generasi muda saat ini untuk bangga pakai produk Indonesia," ujarnya melalui keterangan tertulis, Selasa (21/6/2022).

Lebih lanjut kata Fetty, Hammer merupakan brand lokal Indonesia sudah berdiri selama 35 tahun dari 1987 melakukan kolaborasi dengan Sarinah yang berdiri sejak 1966, tentunya akan menjadi kolaborasi yang sangat menarik.

Tujuan dari kolaborasi kedua brand lokal ini, lanjut dia, adalah untuk mengenalkan cara dan pengalaman belanja yang lebih unik. Sekaligus sebagai pelepas rindu dan nostalgia akan brand lokal yang pernah menjadi diva dan diharapkan selalu mempunyai tempat di hati para pembelinya.

Sementara itu, Visual Merchandiser Manager Hammer Sunsunarti menjelaskan, Fashion Truck sendiri akan berada di Sarinah Thamrin hingga 26 Juni 2022. Setelah dari Sarinah, Fashion Truck Hammer akan berkeliling Indonesia.

"Nanti kita akan keliling ke Bandung, Jogja, Semarang, Lampung dan juga kota-kota yang lain di Indonesia. Karena brand Hammer itu sudah melekat di masyarakat sebagai brand lokal selama 35 tahun. Tentunya kita akan selalu menjaga kualitas dari produk Hammer dan selalu melakukan inovasi-inovasi sesuai dengan perkembangan zaman dan melakukan kolaborasi seperti Fashion truck sekarang ini," tuturnya.

Fashion Truck Sarinah x Hammer sudah berkeliling Jabodetabek dari 09 Juni 2022 kemarin untuk menarik massa pembeli. Alasan dipilihnya Sarinah sebagai tempat yang dikunjungi pertama karena merupakan tempat legendaris di Ibu Kota.

"Tentunya dari yang muda sampai yang tua itu akan datang ke Sarinah. Dan satu lagi, Sarinah itu adalah merupakan satu wadah untuk brand lokal yang ada di Indonesia," ujarnya.

Ia mengaku, dengan dibukanya tempat bersejarah tersebut, antusias masyarakat begitu sangat positif.

" Karena yang kita hadirkan adalah karya anak bangsa dan brand Hammer salah satu kebanggan Indonesia," katanya.

https://money.kompas.com/read/2022/06/21/163600626/cara-sarinah-gandeng-hammer-untuk-menarik-masyarakat-beli-produk-indonesia

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke