Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

ID Food Target 5.000 Mitra Pengecer Jual Minyak Goreng Curah Rp 14.000 Per Liter

Direktur Utama ID Food, Frans Marganda Tambunan mengatakan, saat ini jumlah mitra pengecer minyak goreng curah ID Food baru mencapai 1.600 unit yang tersebar di 14 provinsi. 

"Saat ini jumlah mitra pengecer minyak goreng curah ID Food baru mencapai 1.600 unit yang tersebar di 14 provinsi, sudah ada juga 3.000 pengecer yang terdaftar dalam sistem aplikasi Warung Pangan,"ujar Frans saat meninjau harga bahan pokok di Pasar Klender, Jakarta Timur, Rabu (22/6/2022).

"Kita menargetkan ada sebanyak 5.000 mitra pengecer yang menjual minyak goreng curah yang dibanderol Rp 14.000 per liter dalam waktu dekat," lanjutnya. 

Menurut Frans, dari angka itu, sudah terpetakan warungnya di mana. Pihaknya hanya tinggal mendistribusikan.

Nanti beli minyak goreng di Warung Pangan enggak usah pakai KTP, scan QR Code saja...

Selain itu, Frans juga mengatakan, salah satu tantangan dalam pengoperasian Warung Pangan adalah sinyal yang sering error untuk pengiriman data KTP ke pusat data.

Menurutnya, cara mengatasi hal tersebut adalah pengintegrasian Warung Pangan dengan aplikasi Peduli Lindungi. 

"Kami sedang berkomunikasi dengan Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi supaya nanti enggak usah bawa KTP dan tinggal scan QR code saja. Harusnya bulan ini sudah jalan," kata Frans. 

https://money.kompas.com/read/2022/06/22/162000026/id-food-target-5000-mitra-pengecer-jual-minyak-goreng-curah-rp-14000-per-liter

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke