Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Netflix PHK Ratusan Karyawan, Ini Alasannya

Keputusan pengurangan tenaga kerja yang jumlahnya setara 3 persen dari total tenaga kerja Netflix itu diumumkan oleh perusahaan kepada publik pada Kamis (23/6/2022).

Dalam pengumumannya disebutkan, langkah pemangkasan tenaga kerja dilakukan Netflix sebagai respons dari perlambatan pertumbuhan pendapatan perusahaan.

“Seiring dengan keberlanjutan investasi yang dilakukan perusahaan, kami melakukan penyesuaian ini, sehingga biaya kami dapat sejalan dengan perlambatan pertumbuhan pendapatan,” ujar juru bicara Netflix, dikutip dari CNN (24/6/2022).

Perlambatan pertumbuhan pendapatan raksasa layanan streaming itu tidak terlepas dari adanya penurunan jumlah pelanggan.

Pada April kemarin, untuk pertama kalinya dalam 10 tahun terakhir Netflix mencatatkan adanya penurunan jumlah pelanggan.

Hal itu kemudian langsung direspons oleh Wall Street, dan Netflix harus kehilangan miliaran dollar AS dari nilai kapitalisasi pasarnya.

Tercatat harga saham Netflix telah anjlok sekitar 70 persen sejak awal tahun hingga Juni 2022.

Asal tahu saja, pada Mei kemarin Netflix telah melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 150 karyawannya, guna menghemat biaya operasional.

“Kami berterima kasih atas segala hal yang mereka telah lakukan untuk Netflix dan kami akan bekerja keras untuk mendukung mereka melalui transisi ini,” ucap juru bicara Netflix.

https://money.kompas.com/read/2022/06/24/111000126/netflix-phk-ratusan-karyawan-ini-alasannya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke