Salin Artikel

Kronologi Video Viral Penumpang KRL Jatuh dari Peron Stasiun Manggarai

Dalam video tersebut terlihat KRL sedang melaju pelan di dalam stasiun, setelah KRL berlalu terlihat seorang perempuan meringkuk di bawah peron.

Petugas-petugas langsung mengevakuasi penumpang yang jatuh tersebut dan memeriksa keadaan penumpang.

"Kejadiannya di Stasiun Manggarai mbaknya jatuh nyelip dekat rel," tulis pemilik akun Twitter @Disco2000an pada Sabtu (25/6/2022).

Kronologi kejadian

Unggahan tersebut hingga kini sudah dibagikan ulang atau retweet sebanyak 7.237 kali.

Manager External Relations and Corporate Image Care KAI Commuter Leza Arlan menjelaskan, penumpang tersebut hendak masuk ke dalam KRL 551 rute Cikarang-Kampung Bandan di peron 6-7 Stasiun Manggarai.

"Kejadian tersebut saat penumpang mau melanjutkan perjalanan dan hendak naik KRL," ujar Leza dalam keterangan tertulis, Minggu (26/6/2022).

Penumpang selamat

Dia menambahkan, petugas keamanan stasiun yang sedang berjaga di peron 6-7 membantu penumpang dengan segera membawa penumpang tersebut ke Pos Kesehatan Stasiun untuk diberikan pertolongan pertama.

Kemudian setelah ditangani di pos kesehatan dan memastikan kondisin penumpang baik, petugas mempersilakan pengguna tersebut kembali melanjutkan perjalanan menggunakan KRL.


Saran KAI agar kejadian tidak berulang

Agar kejadian ini tidak terulang kembali, dia mengimbau para penumpang KRL untuk selalu mendahulukan pengguna yang akan keluar dari dalam KRL dan berdiri di peron dengan tidak menghalangi pengguna yang akan keluar dari dalam KRL.

Penumpang KRL juga tidak diperkenankan untuk memaksakan masuk jika keadaan di dalam KRL sudah padat.

"KAI Commuter menghimbau kepada seluruh pengguna KRL yang akan masuk naik KRL selalu antre dengan tertib," imbaunya.

Penumpang juga diminta untuk mengikuti instruksi petugas pengumuman (announcer) di stasiun yang selalu mengingatkan pengguna yang sedang menunggu perjalanan kereta agar selalu memperhatikan jarak aman tunggu yaitu berdiri tidak melewati garis pembatas warna kuning.

"KAI Commuter juga terus mengingatkan kepada pengguna yang hendak masuk naik KRL untuk selalu memperhatikan celah antara peron dengan Kereta. Untuk keselamatan bersama, selalu ikuti arahan dari petugas di stasiun," tuturnya.

https://money.kompas.com/read/2022/06/26/143000426/kronologi-video-viral-penumpang-krl-jatuh-dari-peron-stasiun-manggarai

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.