Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Aldiracita Sekuritas Indonesia Proyeksi IHSG Sentuh Level 7.200 - 7.500 Akhir 2022

Agus mengatakan, taget IHSG tahun ini masih reasonable, karena rentang tersebut terdiskon 7 persen dari rata–rata pergerakan IHSG. Dalam menentukan target IHSG Agus juga menggunakan teknik kuantitatif average.

“Untuk tahun ini, prediksi saya sekitar 7.200 - 7.500, dan saya juga melihat posisi tersebut masih reasonable,” kata Agus.

Agus juga mengatakan, saat ini pasar modal di tanah air masih dipengaruhi oleh sentimen ketidakpastian di pasar global yang terjadi.

Seperti kondisi geopolitk antara Rusia dan Ukraina, dan trade war antara AS dan China yang masih berlanjut.

“Pasar modal secara global dihadapkan pada ketidakpastian, seperti dampak dari perang Rusia dan Ukraia, dan trade war antara AS dan China yang sampai saat ini belum ada solusinya,” jelas dia.

Agus juga mengatakan kenaikan inflasi di AS yang mendorong kenaikan suku bunga oleh The Fed, juga menjadi sentimen negatif di pasar global.

Hal ini menurut Agus terjadi karena masih tingginya harga komoditas, yang mana hal ini berdampak positif untuk Indonesia yang merupakan eksportir komoditi seperti minyak dan batu bara.

Namun, Indonesia mendapatkan angin segar dari pulihnya daya beli masyarakat pasca pandemi Covid-19. Hal ini menurutnya, terlihat dari penjualan motor pada tahun 2021 yang mangalami kenaikan. Padahal, motor tidak masuk dalam golongan yang mendapatkan insentif dari pemerintah.

“Karena Indonesia merupakan penerima manfaat dari ekspor komoditi, saya lihat purchasing power itu ada, permasalahannya adalah bagaimana pemerintah mengelola kenaikan purchasing power ini agar semakin efisien,” ungkap Agus.

https://money.kompas.com/read/2022/06/29/091000726/aldiracita-sekuritas-indonesia-proyeksi-ihsg-sentuh-level-7.200-7.500-akhir

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke