Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kini Buka Akun Bank Raya Bisa Lewat Aplikasi BRImo

Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI Amam Sukriyanto mengatakan, peluncuran fitur tersebut sekaligus menjajaki bagian baru transformasi Bank Raya menjadi end-to-end digital provider.

Melalui fitur tersebut, nasabah BRI bisa membuka tabungan Bank Raya melalui aplikasi BRImo.

"Dengan adanya fitur baru di Super Apps BRImo yaitu menu opening account Raya digital saving, diharapkan dapat memperluas experience untuk pengguna BRImo untuk menggunakan Raya digital saving," ujar dia, dalam peluncuran secara virtual, Rabu (29/6/2022).

Lebih lanjut Ia bilang, digital saving menjadi fitur kedua hasil kolaborasi dengan bank yang sebelumnya bernama PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk itu.

Sebelumnya, BRI bersama anak usahanya telah meluncurkan produk Pinang Paylater atau produk dana talangan khusus bagi agen BRILink.

"Konektivitas BRImo dengan Bank Raya semakin mempertegas BRImo sebagai platform financial super apps andalan yang telah memiliki lebih dari 100 fitur dan telah digunakan hingga 18 juta users," kata Amam.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Raya Kaspar Situmorang mengungkapkan, fitur Raya digital saving pada aplikasi BRImo sebenarnya sudah diluncurkan pada 31 Mei 2022, dan sampai saat ini telah terdapat 1.008 akun tabungan yang terbentuk.

"Fitur ini cukup mudah untuk diakses, tinggal masuk ke launcher Raya digital saving pada menu Super Apps BRImo, langsung akan diarahkan ke website bukatabungan.bankraya.co.id dan secara otomatis akan mendapatkan kode referral BRImo," ujarnya.

Kehadiran fitur tersebut diharapkan mampu mendukung fokus Bank Raya untuk menggarap masyarakat dari sektor informal atau gig economy.

"Kolaborasi ini menjadi langkah esensial bagi Bank Raya untuk menjaring nasabah dengan memanfaatkan jaringan BRI yang luas di BRImo," ucap Kaspar.

https://money.kompas.com/read/2022/06/30/161000626/kini-buka-akun-bank-raya-bisa-lewat-aplikasi-brimo

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke