Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mudah, Ini Cara Mengambil Uang di ATM BRI dengan Kartu dan Tanpa Kartu

JAKARTA, KOMPAS.com – Cara mengambil uang di ATM BRI bisa dilakukan dengan mudah. Namun bagi sebagian nasabah baru, cara mengambil uang di ATM BRI menjadi tantangan tersendiri.

Secara umum, ada dua cara mengambil uang di ATM BRI yang bisa dilakukan nasabah. Pertama, cara mengambil uang di ATM BRI menggunakan kartu debit. Kedua, cara ambil uang di ATM BRI tanpa kartu debit atau lewat kode khusus dari aplikasi BRImo (m-banking BRI).

Setiap nasabah BRI tentu penting untuk mengetahui cara mengambil uang di ATM BRI secara aman. Sehingga nasabah tidak perlu repot lagi datang dan mengantre di Teller saat akan melakukan tarik tunai.

Supaya aman saat melakukan transaksi tarik tunai di ATM, nasabah perlu memperhatikan beberapa hal. Misalnya, memastikan suasana sekitar mesin ATM Bank tidak sepi untuk menghindari tindak kejahatan.

Nasabah juga sebaiknya memilih mesin ATM Bank dengan keamanan lengkap seperti CCTV hingga Satpam. Sebelum transaksi, pastikan mesin ATM dalam keadaan normal terlihat dari layar.

Lantas, bagaimana cara mengambil uang di ATM BRI? Simak penjelasannya berikut ini.

1. Cara mengambil uang di ATM BRI dengan kartu debit

Berikut adalah langkah-langkah atau cara mengambil uang di ATM BRI dengan kartu debit: 

2. Cara mengambil uang di ATM BRI tanpa kartu debit

Nasabah BRI yang lupa membawa kartu ATM atau kartu debit tidak perlu khawatir jika ingin melakukan penarikan tunai. Pasalnya, cara mengambil uang di ATM BRI juga bisa dilakukan tanpa kartu debit.

Syaratnya, nasabah telah mengaktifkan layanan m-banking BRI atau BRImo. Adapun batas minimal tarik tunai tanpa ATM BRI menggunakan BRImo adalah Rp 100.000. Sedangkan batas maksimal tarik tunai tanpa kartu BRI di BRImo per transaksi adalah Rp 1 juta.

Dikutip dari laman promo.bri.co.id, berikut langkah-langkah atau cara mengambil uang di ATM BRI tanpa kartu (cara tarik tunai tanpa kartu ATM BRI) yang bisa Anda ikuti:

Perlu diingat, nasabah jangan sampai salah memasukan kode unik dari BRImo. Karena kalau salah, nasabah tidak bisa melakukan penarikan tunai di ATM.

Bahkan, jika salah untuk beberapa kali percobaan, bisa-bisa ATM akan terblokir sendiri. Jika demikian terjadi, maka nasabah harus mengurusnya ke bank.

Nah, itulah informasi seputar cara mengambil uang di ATM BRI dengan kartu atau tanpa kartu secara mudah. Bagi nasabah BRI yang ingin mencoba fitur tarik tunai tanpa kartu, pastikan sudah mengaktifkan BRImo terlebih dahulu.

https://money.kompas.com/read/2022/07/02/222126226/mudah-ini-cara-mengambil-uang-di-atm-bri-dengan-kartu-dan-tanpa-kartu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke