Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Ambil Uang di ATM CIMB Niaga Tanpa Kartu

Cara ambil uang di ATM CIMB Niaga tanpa kartu menjadi solusi bagi Anda yang tiba-tiba membutuhkan uang tunai namun lupa membawa kartu debit.

Cara tarik tunai CIMB Niaga tanpa kartu bisa dilakukan dengan sejumlah persyaratan. Artikel ini akan mengulas hal tersebut, termasuk mengenai cara tarik tunai CIMB Niaga Rekening Ponsel.

Syarat tarik tunai tanpa kartu ATM CIMB Niaga

Dikutip dari laman resmi www.cimbniaga.co.id pada Minggu (3/7/2022), dalam menggunakan fitur cardless transaction ini, ada hal yang atau syarat dan kondisi yang perlu Anda pahami.

Hal ini juga penting diperhatikan karena terkait dengan cara ambil uang di ATM CIMB Niaga tanpa kartu. Apakah CIMB Niaga bisa cardless? Sekali lagi, jawabannya adalah bisa asal sesuai syarat dan ketentuan.

Sebagai pengganti kartu ATM, Anda membutuhkan akses melalui smartphone Anda agar bisa mengambil dana yang dibutuhkan.

Berikut selengkapnya:

Memiliki rekening yang aktif

Sama halnya dengan cara mengambil uang di ATM secara konvensional, Anda perlu memiliki rekening tabungan yang aktif terlebih dahulu.

Rekening tabungan ini berperan sebagai pedoman transaksi keuangan Anda di bank, seperti informasi setoran, transfer, hingga penarikan uang.

Dengan memiliki rekening tabungan yang aktif, seperti tabungan CIMB Niaga atau Rekening Ponsel, Anda juga akan bisa memanfaatkan fitur-fitur lengkap dan terkini yang ditawarkan, salah satunya adalah cara tarik tunai CIMB Niaga Rekening Ponsel.

Memiliki konektivitas smartphone

Syarat agar Anda bisa memanfaatkan cardless transaction atau cara tarik tunai CIMB Niaga tanpa kartu adalah konektivitas pada smartphone yang Anda miliki.

Konektivitas pada smartphone yang dimaksud adalah mengunduh layanan digital banking, seperti OCTO Mobile dari CIMB Niaga ke dalam smartphone Anda.

Menggunakan OCTO Mobile, Anda bisa secara mudah menghubungkan rekening tabungan yang Anda miliki sebagai nasabah untuk melacak kegiatan transaksi perbankan Anda.

Cara tarik tunai tanpa kartu ATM CIMB Niaga

Setelah Anda memenuhi kedua syarat tersebut, mari pelajari Cara ambil uang di ATM CIMB Niaga tanpa kartu sebagai berikut:

Masuk ke dalam akun OCTO Mobile

Sebelum Anda mulai beranjak menuju mesin ATM terdekat untuk mengetahui cara mengambil uang di ATM tanpa kartu, pertama Anda perlu login ke dalam akun OCTO Mobile yang Anda miliki.

Anda bisa mengisi user id yang terdaftar dalam layanan tersebut maupun menggunakan otentikasi biometrik, seperti sidik jari yang terintegrasi pada smartphone.

Pilih menu tanpa kartu atau cardless

Setelah Anda login ke dalam aplikasi OCTO Mobile, pilih menu tanpa kartu atau cardless yang tertera di dalam layar.

Selanjutnya, ketuk pilihan “tarik tunai” yang tertera untuk mulai memanfaatkan cara mengambil uang di ATM tanpa kartu dari CIMB Niaga.

Isi nominal

Selanjutnya Anda bisa mulai mengisi nominal kebutuhan uang yang diperlukan untuk mencoba cara mengambil uang di ATM tanpa kartu.

Setelah selesai mengisi nominal, lakukan otentikasi dengan cara memasukan nomor PIN yang Anda daftarkan untuk aplikasi OCTO Mobile. Tunggu beberapa saat hingga informasi mengenai kode referensi tarik tunai muncul. Simpan baik-baik nomor kode referensi tersebut.

Menuju mesin ATM terdekat

Setelah mendapatkan dan menyimpan kode referensi untuk cara mengambil uang di ATM tanpa kartu, Anda bisa langsung menuju mesin ATM terdekat.

Anda tidak perlu terburu-buru. Persiapkan diri dan catat instruksi penting dari informasi yang tertera pada aplikasi OCTO Mobile di smartphone Anda.

Pasalnya, Anda memiliki batas waktu selama 2 jam untuk menyelesaikan transaksi di mesin ATM sebelum akhirnya Anda harus kembali mengulangi tahapan di atas.

Pilih menu sesuai arahan

Sesampainya di mesin ATM CIMB Niaga terdekat, langsung tekan tombol yang sesuai dengan arahan transaksi tanpa kartu dan pilih OCTO Mobile untuk langkah selanjutnya.

Setelah itu, masukkan kode referensi yang sudah Anda persiapkan sebagai bagian dari cara mengambil uang di ATM tanpa kartu. Kembali masukkan nominal yang sebelumnya telah Anda buat di aplikasi OCTO Mobile. Pastikan Anda memasukkan nominal yang sama.

Terima uang

Selesai mengikuti langkah di atas, Anda tinggal tunggu uang keluar dari mesin ATM. Selamat! Anda telah berhasil menyelesaikan cara mengambil uang di ATM tanpa kartu.

Itulah informasi seputar cara ambil uang di ATM CIMB Niaga tanpa kartu. Selamat mencoba tarik tunai tanpa kartu ATM CIMB Niaga.

https://money.kompas.com/read/2022/07/03/164112226/cara-ambil-uang-di-atm-cimb-niaga-tanpa-kartu

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke