Salin Artikel

IHSG Diproyeksi Masih Lesu

Research Analyst Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper mengatakan, mengawali pekan ini, investor masih khawatir akan ekspektasi kenaikan suku bunga The Federal Reserve. Ini masih menjadi sentimen utama IHSG kembali melemah.

Sebagai informasi, The Fed diproyeksi akan kembali menaikkan suku bunga hingga 75 bps di bulan Juli. Di sisi lain, data inflasi dalam negeri juga menunjukkan kenaikan ke level 4,35 persen per bulan Juni 2022.

“IHSG diprediksi Melemah. Secara teknikal candlestick membentuk long black body dengan stochastic melebar setelah deadcross dan MACD dalam trend distribusi mengindikasikan pelemahan,” tutur Dennies, dalam risetnya, Senin.

Lebih lanjut Ia bilang, untuk level support IHSG diproyeksi bergerak di rentang 6.674-6.734. Sementara itu, level resistance IHSG berada pada rentang 6.897-7.000.

Sementara itu, Founder WH Project William Hartanto menyebutkan, IHSG pada hari ini akan bergerak mixed, cenderung melemah. Ini disebabkan kondisi jenuh jual pasar modal.

“Hari ini kami memproyeksikan IHSG berpotensi bergerak mixed cenderung melemah dalam range 6.723 – 6.800,” ucap dia.

https://money.kompas.com/read/2022/07/04/073700126/ihsg-diproyeksi-masih-lesu

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.