Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Anak Usaha Astra International Caplok 49,56 Persen Saham Bank Jasa Jakarta

Aksi korporasi ini tercantum dalam Shares Subscription Agreement (SSA) antara SMI denganBank Jasa Jakarta yang telah ditandatangani pada 1 Juli 2022.

SMI akan mengambil bagian atas 1.138.088 lembar saham baru yang mewakili 49,56 persen dari seluruh modal yang telah ditempatkan dan disetor di Bank Jasa Jakarta.

Untuk akuisisi Bank Jasa Jakarta ini, Astra International mengeluarkan dana sekitar Rp 3,87 triliun.

Mengutip keterbukaan informasi BEI, tujuan dari rencana akuisisi ini sebagai pengembangan usaha dan investasi SMI.

Di sisi lain, salah satu pemegang saham Bank Jasa Jakarta, yakni Welab Sky Limited juga akan meningkatkan kepemilikan sahamnya di Bank Jasa Jakarta hingga 49,56 persen dari seluruh modal yang telah ditempatkan dan disetor di PT BJJ.

Lepas Bank Permata

Diketahui sebelumnya, Astra International sebelumnya sempat masuk ke sektor perbankan dengan mencaplok saham PT Bank Permata Tbk (BNLI).

Namun kepemilikan saham BNLI yang sebesar 44,56 persen dari total saham akhirnya dilepaskan ke Bangkok Bank pada Mei 2020.

Saat itu, saham BNLI dibanderol Rp 1.347 per lembar saham sehingga Astra International berhasil meraup dana sekitar Rp 16,8 triliun.

https://money.kompas.com/read/2022/07/04/135101826/anak-usaha-astra-international-caplok-4956-persen-saham-bank-jasa-jakarta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke