Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ramai Perusahaan Digital Lakukan Efisiensi, Ini Strategi Blibli Pastikan Tidak PHK Karyawan

Platform e-commerce tersebut, memastikan tidak akan ada efisiensi pekerja. Yohanes Lukiman, Senior Vice President dan Head of Business Development Blibli mengatakan, sejak masa pandemi Covid-19, perusahaan tidak mengambil langkah tersebut untuk menyelamatkan kondisi perusahaan.

“Tak pernah ada pemutusan hubungan kerja yang terkait efisiensi, jika dibandingkan dengan gelombang PHK di perusahaan teknologi sejak pandemi hingga saat ini,” kata Yohanes dalam siaran pers, Selasa (5/7/2022).

Strategi Blibli

Yohanes mengatakan, Blibli sebagai salah satu perusahaan lokapasar lokal yang tetap bertahan sejak berdiri 12 tahun lalu. Perseroan juga menerapkan beberapa strategi untuk mengantisipasi langkah PHK jika perseraon berada dalam masa kritis.

“Dengan membidik pasar kalangan atas (upper segment), Blibli fokus pada pelayanan untuk membuat pelanggan lebih nyaman dan aman bertransaksi. Misalnya, layanan berupa seleksi ketat mitra penjual untuk memastikan produknya berkualitas,” ujar Yohanes.

Yohanes juga mengatakan, dengan beberapa strategi mengelola pelanggan dan mitra secara efektif, kinerja Blibli tetap bertahan melewati satu dekade dalam berbisnis.

Saat ini, Blibli telah menjalin sinergi dengan Tiket.com dan PT Supra Boga Lestari (SBL), perusahaan yang mengelola jaringan toko bahan pangan segar kelas atas Ranch Market, The Gourmet, dan Farmers Market.

SBL yang diakuisisi tahun lalu telah menjadikan Blibli sebagai e-commerce dengan jaringan toko bahan pangan segar terbesar di Indonesia. SBL kini mengelola 56 gerai supermarket Ranch Market, Farmers Market, dan The Gourmet.

Yohanes memastikan dengan kerja sama yang kuat, akan memperkuat ekosistem bisnis dan pengembangan perusahaan.

Blibli juga dapat membangun ekosistem omnichannel, satu strategi bisnis e-commerce yang kini sedang diterapkan oleh perusahaan lokapasar kelas dunia seperti Amazon dan Walmart.

“Ini semua bakal semakin meningkatkan layanan ke pelanggan dan para mitra Blibli lebih maksimal. Kami yakin bahwa laba dan rugi kami cukup sehat di dunia e-commerce Indonesia,” tegas Yohanes.

https://money.kompas.com/read/2022/07/05/123000626/-ramai-perusahaan-digital-lakukan-efisiensi-ini-strategi-blibli-pastikan-tidak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke