Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sasar Institusi Kesehatan, Perusahaan Ini Luncurkan Aplikasi Permudah Operasional Rumah Sakit

CEO Meditech Limasindo Plus Renville Rizanul mengatakan, seiring dengan perkembangan rumah sakit, kebutuhan akan sebuah aplikasi yang dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada pasien dan mendukung dokter dalam penanganan pasien secara presisi, sangatlah dibutuhkan.

Oleh karenanya, aplikasi MEDITECH+ diluncurkan untuk mendukung layanan kesehatan dalam melakukan diagnosa, rekomendasi terapi dan mengukur keberhasilan pengobatan seorang pasien.

Hal tersebut bisa dilakukan berkat bantuan data pendukung pada aplikasi untuk memudahkan diagnosa.

"Selain untuk mempermudah kinerja rumah sakit, dokter dan spesialis dalam menangani pasien secara presisi, teknologi yang dikembangkan dalam aplikasi ini, juga akan membuat waktu tunggu dan konsultasi seorang pasien kepada dokter menjadi lebih efektif karena dokter tersebut sudah memiliki data pendukung untuk mengembangkan diagnosanya," kata Renville, dalam keterangannya, Jumat (9/7/2022).

Adapun Radjak Hospital, yang dulunya lebih dikenal dengan nama RS MH Thamrin, akan menjadi mitra pertama yang menggunakan aplikasi MEDITECH+.

Aplikasi tersebut akan diimplementasikan di 6 jaringan RS Radjak Hospital, antara lain  di Salemba, Cikarang, Cibitung, Purwakarta, Cileungsi dan Cengkareng.

Head of Corporate Secretary PT Indo Husada Utama (Radjak Group) Ratu A. Handayani meyakini, aplikasi tersebut dapat membantu pemberian layanan optimal bagi pasien.

"Kami percaya aplikasi MEDITECH+ ini akan banyak mendatangkan manfaat terutama bagi rumah sakit kami secara khusus dan  industri kesehatan secara umum," ucap Ratu.

https://money.kompas.com/read/2022/07/09/180000626/sasar-institusi-kesehatan-perusahaan-ini-luncurkan-aplikasi-permudah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke