Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menhub: Selain Cepat, Kereta Bandara YIA Tarifnya Terjangkau

Waktu tempuh Kota Yogyakarta ke Bandara YIA menggunakan KA Bandara hanya sekitar 40 menit. Sedangkan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum mencapai sekitar 90 menit.

Menhub mengatakan masyarakat hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 20.000 untuk satu kali perjalanan kereta.Hal itu ia sampaikan saat meninjau Kereta Bandara YIA.

"Jadi selain lebih cepat, juga tarifnya relatif terjangkau," ujarnya dalam siaran pers, Minggu (10/7/2022).

"Saya mengajak masyarakat untuk menggunakan Kereta Bandara YIA. Angkutan massal ini dibangun pemerintah untuk memudahkan dan mempercepat pergerakan masyarakat dari dan menuju bandara," sambung Budi Karya.

Saat meninjau KA Bandara YIA, Menhub juga menyapa dan berbincang dengan sejumlah penumpang kereta bandara. Ia mengapresiasi masyarakat yang telah memanfaatkan angkutan massal ini.

Dalam perbincangan tersebut, Menhub mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin menjaga protokol kesehatan di tengah kasus Covid-19 yang mulai meningkat.

"Satgas Covid-19 telah menerbitkan SE terbaru di mana masyarakat yang akan melakukan perjalanan tidak diwajibkan tes antigen atau PCR jika telah melakukan vaksinasi dosis ketiga (booster)," kata dia.

Dia mengimbau masyarakat yang belum melengkapi vaksinasi untuk segera mendapatkan vaksinasi booster guna menjaga antibodi dalam tubuh serta dapat melakukan perjalanan tanpa harus melakukan tes Antigen/PCR.

"Kami akan segera terbitkan SE Kemenhub, menindaklanjuti dari terbitnya SE Satgas Covid-19, dan mulai berlaku pada 17 Juli 2022," ucap Menhub.

https://money.kompas.com/read/2022/07/10/190000026/menhub--selain-cepat-kereta-bandara-yia-tarifnya-terjangkau

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke