Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Simak Kurs Rupiah di 5 Bank pada Awal Pekan Ini

Melansir data Bloomberg pukul 11.10 WIB, rupiah bergerak pada bergerak pada level Rp 14.969 per dollar AS, menguat 0,07 persen dibandingkan level penutupan sebelumnya Rp 14.979 per dollar AS.

Sementara itu, mengacu kepada data kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) terakhir, yakni Jumat (8/7/2022), rupiah berada pada level Rp 14.981 per dollar AS, menguat dibandingkan hari sebelumnya di level Rp 14.986 per dollar AS.

Kepala Ekonom Bank Permata Josua Pardede mengatakan, rupiah cenderung menguat terhadap dollar AS pada hari Jumat karena didukung oleh penguatan tingkatan risiko yang dapat diterima atau risk-appetite dari investor.

Menurutnya, risk appetite meningkat setelah pemerintah China mempertimbangkan untuk memberikan stimulus untuk pembiayaan infrastruktur.

"Penguatan rupiah juga didukung oleh proyeksi inflasi yang lebih rendah di AS, sejalan dengan pasar tenaga kerja AS yang melonggar," ujar dia kepada Kompas.com, Senin (11/7/2022).

Bagi Anda yang ingin melakukan transaksi valas dollar AS, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu kurs yang dipatok oleh bank.

Asal tahu saja, dalam transaksi valas bank mematok dua harga yang berbeda yakni kurs jual atau harga yang dipasang bank untuk menjual valas dan kurs beli atau harga yang akan dibayarkan bank untuk kepemilikan valas Anda.

https://money.kompas.com/read/2022/07/11/123000826/simak-kurs-rupiah-di-5-bank-pada-awal-pekan-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke