Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Masih Tertekan, IHSG Diproyeksi Kembali Melemah Hari Ini

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada sesi perdagangan Kamis (14/7/2022) hari ini, setelah pada sesi perdagangan Rabu (13/7/2022) kemarin ditutup melemah.

Research Analyst Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper mengatakan, IHSG ditutup melemah 1,15 persen ke level 6.640,99 pada sesi perdagangan kemarin, akibat kekhawatiran investor terhadap potensi kenaikan suku bunga acuan pada penghujung bulan ini.

“Serta didorong pelemahan bursa saham secara global,” kata dia, dalam risetnya, Kamis.

Adapun pada sesi perdagangan hari ini, Dennies mengatakan, IHSG diproyeksi melemah. Investor akan mencermati beberapa data ekonomi yang akan berpengaruh pada kebijakan suku bunga ke depan.

“Secara teknikal candlestick membentuk longblack body dengan stochastic membentuk deadcross mengindikasikan potensi pelemahan dengan rentang mencapai support lower bolinger band,” kata dia.

Lebih lanjut ia bilang, untuk level support IHSG diproyeksi bergerak di rentang 6.576-6.608. Sementara itu, level resistance IHSG berada pada rentang 6.699-6.758.

Senada, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memprediksi, IHSG berpotensi tertekan pada sesi perdagangan hari ini.

Menurutnya, pola pergerakan IHSG saat ini masih terlihat berada dalam rentang konsolidasi wajar ditengah capital inflow yang masih bertahan.

“Selain itu, laporan kinerja emiten serta stabilnya perekonomian masih menjadi penopang pergerakan IHSG hingga saat ini,” ujarnya.

Namun demikian, kondisi perekonomian global yang masih tidak menentu akan berpengaruh terhadap fluktuasi harga komoditas nasional.

Dengan berbagai sentimen itu, William mengatakan, IHSG diproyeksi melemah dan akan bergerak pada rentang 6.598-6.721.

Disclaimer: Artikel ini bukan untuk mengajak membeli atau menjual saham. Segala rekomendasi dan analisa saham berasal dari analis dari sekuritas yang bersangkutan, dan Kompas.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang timbul. Keputusan investasi ada di tangan Investor. Pelajari dengan teliti sebelum membeli/menjual saham.

https://money.kompas.com/read/2022/07/14/060500326/masih-tertekan-ihsg-diproyeksi-kembali-melemah-hari-ini

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke