Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mendag Zulhas Buka Suara soal Bagi-bagi Minyakita di Kampanye Anaknya

Mendag Zulhas menyatakan bagi-bagi Minyakita gratis bukan saat dirinya bertugas sebagai Menteri Perdagangan namun saat menjadi Ketua Umum Partai PAN.

"Kemarin itu hari Sabtu, kan acaranya jelas. Bukan baru di partai politik, saya kan Ketua Umum partai duluan jadi menterinya belakangan. Sudah bertahun-tahun ada PANsar murah, makanya di Sabtu hari libur," ujar Mendag Zulhas saat konferensi pers dan sosialisasi Indonesia Retail Summit, Kamis (14/7/2022).

Zulhas menjelaskan sebenarnya kegiatan itu adalah hal biasa yang sudah dilakukan. Dalam berpolitik dan menjadi menteri, kata dia, pasti ada pro dan kontra.

"Cuma ada satu yang nyelonong kan, itu biasa jadi menteri ada yang pro dan kontra politik juga. Saya harus membatasi diri diminta teman-teman untuk membaca pidato yang sudah tertulis," ungkap dia.

Untuk diketahui sebelumnya, Mendag Zulhas sedang menjadi sorotan setelah berkampanye untuk anaknya di Bandar Lampung.

Dikutip dari KOMPAS TV, kejadian itu terjadi saat Zulhas meninjau pasar murah minyak goreng yang digelar PAN di Kecamatan Teluk Betung, Bandar Lampung, Lampung, Sabtu (9/7/2202).

Di tengah-tengah sambutannya, Zulhas mengingatkan warga untuk memilih putrinya Futri Zulya Savitri.

Saat itu, Zulhas bertanya kepada warga yang didominasi ibu-ibu. Kemudian, dia meminta ibu-ibu tidak membayar minyak goreng murah Rp 10.000 per 2 liter karena sudah dibayar oleh Futri.

Sebagai gantinya, dia meminta ibu-ibu untuk memilih Futri sebagai calon Legislatif PAN Dapil Lampung 1.

“Sudah bawa uangnya (untuk beli minyak goreng)? Uangnya enggak usah, dikantongi aja. Rp 10.000 yang nanggung Futri. Kasih uangnya. Nanti pilih Futri, ada deh (pasar murah) ginian 2 bulan sekali,” jelas Zulkifli disambut tawa hadirin.

https://money.kompas.com/read/2022/07/14/170000826/mendag-zulhas-buka-suara-soal-bagi-bagi-minyakita-di-kampanye-anaknya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke